-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Peringati Hardiknas SMA Negeri 9 Kota Bogor

    Redaksi
    Kamis, 2.5.24 WIB Last Updated 2024-05-02T07:48:58Z

     


    BOGOR (BJN) - Peringati Hari Pendidikan Nasional di - SMA Negeri 9 Kota Bogor, Jln.Mantarena Bogor Tengah, seluruh warga sekolah melaksanakan kegiatan pertama yaitu upacara bendera selain di sekolah ada yang juga turut hadir upacara di lapangan Sempur.Kamis,2/5/2024.



    Eni Rosetti S.pd ketua pelaksana kegiatan menjelaskan, Untuk kegiatan setelah upacara di sekolah mengisi dengan kegiatan lomba yang kreatif dalam rangka Hari Pendidikan Nasional.beberapa perlombaan yang diadakan diantaranya adalah lomba cerdas cermat , lomba debat bahasa Inggris, lomba debat Bahasa Indonesia,lomba pidato bahasa Inggris, lomba poster dan terakhir lomba Essay, semuanya mengangkat tema Hari Pendidikan Nasional.



    "Untuk kegiatan yang dilombakan pada hari ini langsung final, kecuali untuk lomba debat bahasa Inggris dan bahasa Indonesia sudah didahului oleh babak penyisihan kemarin, jadi sekarang hanya tinggal menyisakan masing-masing ada 4 kelompok debat, karena peserta debat itu satu lawan satu, ada dua kali putaran ketiganya final."



    Harapan mereka semua bisa menimba ilmu, pengalaman ,terutamanya yaitu mempersiapkan agar siswa siswi tersebut sudah terbiasa mengikuti lomba dan memiliki mental juara".jelasnya



    Rini Listari S.pd.,M.pd., saat di hubungi melalui sambungan WhatsApp, menuturkan, Untuk SMA Negeri 9 kota Bogor, satu orang siswa mendapat tugas sebagai Paskibra, dan beberapa perwakilan siswa turut hadir di lapangan sempur, karena perayaan Hardiknas tahun 2024 untuk Provinsi Jawa Barat dipusatkan di Kota Bogor, turut hadir Pj Gubernur Jawa Barat, Kepala Dinas Provinsi Jawa Barat, sedangkan kami para kepala sekolah menggunakan pakaian adat daerah masing masing, saya sendiri memakai pakaian adat Lampung. tuturnya.


    " Adapun perayaan Hardiknas di SMA Negeri 9 kota Bogor, setelah upacara bendera dilaksanakan langsung  diadakan beberapa lomba dalam rangka mengisi peringatan Hardiknas, berupa lomba pidato bahasa Inggris debat Bahasa Indonesia debat bahasa Inggris pidato bahasa Inggris cerdas cermat poster penulisan essay, dan disini anak-anak antusias, inilah jiwa Pemuda mengartikan bagaimana dunia pendidikan yang harus mereka hadapi saat ini maju terus pantang mundur, dimana untuk menjalani kehidupan yang kreatif, kita harus kehilangan rasa takut kita untuk berbuat salah." 



    Ia juga menambahkan, beberapa Prestasi Akademik yang dihasilkan siswa SMAN 9 kota bogor yaitu; 1. kelas XII yang masuk PTN tahun ini meningkat, sampai hari ini yang masuk PTN jalur prestasi sudah 61 siswa, masih menunggu lagi pengumuman jalur UTBK dan kedinasan. 2.untuk kelas X dan XI ada 6 siswa yang lolos OSN ke tingkat provinsi Jabar. Sedangkan prestasu non akademik, ada satu siswi yang lolos ke provinsi sebagai Putri Remaja Jawa barat, dan  empat  siswa lolos seleksi PASKIBRA tingkat kota Bogor. Tutupnya.



    Jurnalis : John

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini