-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Workshop Reflikasi dan Desiminasi Program Bermutu, KKG Gugus 1 Babakan

    Redaksi
    Kamis, 30.5.24 WIB Last Updated 2024-05-30T11:58:23Z


    BOGOR (BJN) - Workshop Reflikasi dan Desiminasi Program Bermutu dengan tema " Optimalisasi Platform Merdeka Mengajar" KKG Gugus 1 Babakan, berlangsung  di-SD Negeri Babakan Dramaga 4,  Jl. Babakan Lb. No.121, RT.01 RW.08, Babakan, Kecamatan  Dramaga, Kabupaten Bogor.



    Hal tersebut diungkapkan, Momo, pengawas kegiatan yang berlangsung di SD Negeri Babakan Dramaga 4  Kabupaten Bogor.



    Dia juga menjelaskan, kegiatan  KKG yang di dalamnya adalah untuk meningkatkan kompetensi guru merdeka mengajar, merdeka mengajar disini yaitu  meningkatkan kompetensi guru dengan pelatihan  kinerja seorang guru yang sekarang ini dituntut secara pelayanan dalam pembelajaran harus lebih meningkat, sehingga  secara kemampuannya seorang guru tersebut harus mampu mengikuti perkembangan dalam cara pemberian pelajaran kepada anak didiknya.



    Saat ditemui awak media beritajejaring.co.id,  Momo pengawas kegiatan , pada Kamis 30/5/2024, dia mengatakan dengan adanya konsep merdeka belajar saat ini, baik guru maupun siswa diharapkan mampu memiliki karakter dalam mengembangkan potensi, bakat, dan kemampuan diri sendiri tanpa terkekang oleh aturan dan ketentuan yang berlaku dalam pembelajaran, sehingga para pendidik dituntut untuk mampu membentuk karakter siswa yang baik dan siswa yang beretika.



    Sementara itu, Wawan Setiawan, Kepsek menambahkan, kurikulum merdeka mengajar  ini  hampir 80 persen karena belum sinkron dengan pembelajaran kurikulum Merdeka, mudah-mudahan kurikulum pendidikan ini bisa 100 persen  diterapkan dalam pembelajaran di tahun ini.  



    Masih kata dia, saya berharap kepada pemerintah agar para guru untuk lebih diperhatikan kesejahteraannya, dan yang  belum diangkat menjadi P3K  untuk segera diangkat, sehingga tidak ada lagi guru honor yang menerima honor ala kadarnya sesuai kemampuan sekolahnya, dan juga  kepada orantua murid untuk saling bekerjasama dan tentunya harus mendukung terhadap keberhasilan pembelajaran dan kegiatan anaknya di sekolah maupun di rumah.



    Metode pembelajaran ini langsung melibatkan siswa-siswa, bukan hanya diajari di dalam  kelas saja, akan tetapi  diluar kelas juga mereka harus belajar sebagai bekal untuk nantinya dengan tidak hanya pembelajaran yang formal, akan tetapi dengan memberikan pembelajaran melalui permainan agar siswa tersebut,  tidak bosan ataupun merasa jenuh dan tentunya guru tetap mengikuti aturan yang pemerintah terapkan dalam hal pembelajaran. Pungkasnya.



    Jurnalis : John

    Redaksi : Novel Ruchyadi





    Komentar

    Tampilkan

    Terkini