-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    "Goes To Campus", KPUD Kabupaten Bogor Kunjungi STKIP Muhammadiyah

    Redaksi
    Sabtu, 24.10.20 WIB Last Updated 2020-10-24T02:32:28Z

    Kunjungan KPUD Kab Bogor di STKIP Muhammadiyah/ (Foto.Iksn/portaltujuh.net)

    BOGOR (BJN) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor melaksanakan kunjungan ke STKIP Muhammadiyah Bogor, Kamis 22/10/2020 lalu. Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ummi Wahyuni Ketua beserta tim KPUD Kabupaten Bogot.

    Disebutkan, kunjungan tersebut bertujuan untuk sinergitas program "KPU Goes to Campus", sebuah program sosialisasi dan sinergitas KPU dengan perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Bogor, salah satunya STKIP Muhammadiyah Bogor.

    Tim KPUD disambut oleh Rudi Haryono Waket 2 STKIP Muhammadiyah Bogor dan M. Yusuf Kepala Lab AI Islam Kemuhammadiyahan.

    Dalam sambutannya, Rudi Haryono mengatakan, "sangat mengapresiasi atas adanya program "KPU Goes to Campus". Sebab, kampus sebagai pusat keunggulan akademik terutama dengan potensi insani mahasiswa sangat urgen untuk mengadvokasi terkait kesadaran memilih (vote) di pemilu atau pilkada, karena mahasiswa juga bagian dari pemilih pemula. Namun demikian tetap diperlukan upaya-upaya untuk penyadaran dan motivasi pentingnya memilih dalam pemilu atau pilkada. Karena hal tersebut berkaitan dengan perubahan sosial politik yang sangat signifikan, ungkapnya.

    Ummi Wahyuni Ketua KPUD Kabupaten Bogor turut memberi penyampaian, bahwa saat ini KPUD sedang mengadakan Kegiatan "KPU Goes to Campus", menggandeng beberapa Kampus dalam pelaksanaannya termasuk STKIP Muhamadiyah Bogor.

    Ummi Wahyuni menegaskan, "Besar harapan kami dengan tantangan yang dimiliki KPUD Kabupaten Bogor dalam pelaksanaan Pemilu ataupun Pilkada baik dari sisi banyaknya jumlah pemilih dan besarnya luas wilayah Kabupaten Bogor, maka sangat diharapkan peran serta semua stakeholders termasuk dari civitas STKIP Muhamadiyah Bogor, ujarnya.

    Menurut rencana, format "KPU Goes to Campus" berupa diskusi daring yang dilaksanakan oleh KPUD dengan nara sumber dari unsur KPUD, STKIP Muhammadiyah Bogor dan peserta unsur mahasiswa. Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan secara daring pada tanggal 27 Oktober 2020.

    Edy Sukardi Ketua STKIP Muhammadiyah Bogor, menyambut baik program tersebut karena bagian dari komitmen catur dharma STKIP Muhammadiyah Bogor dalam aspek kerjasama dan pengabdian kepada masyarakat. "Kita sambut baik program KPUD tersebut dan siap sinergis dengan program kebangsaan lainnya berkaitan dengan kepemiluan, demikian pungkasnya.



    Sumber: Iksn/portaltujuh.net
    Editor: Redaksi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini