-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Lurah Gunung Batu Turut Hadir Dalam Acara "Bogorku Bersih 2020"

    Redaksi
    Jumat, 13.11.20 WIB Last Updated 2020-11-13T08:25:56Z

    Supyawan Lurah Gunung Batu bersama warga saat meraih juara dalam acara "Bogorku Bersih 2020"/ (Foto.beritajejaring.net) 

    BOGOR (BJN) - Supyawan Lurah Gunung Batu Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, turut hadir saat pembagian hadiah kepada para pemenang dalam acara lomba kebersihan tingkat Kota Bogor "Bogorku Bersih 2020". Acara tersebut berlangsung di Taman Ekpresi Sempur, hari Kamis 12/11/2020 kemarin.

    Menurut Supyawan Lurah Gunung Batu, diadakanya lomba kampung bersih "Bogorku Bersih 2020" adalah sebagai motivasi dan sekaligus mengingatkan masyarakat agar lebih menyadari akan kebersihan lingkungan, apalagi situasi seperti sekarang ini masih dalam Pandemi Covid-19.

    Lanjutnya, jelang akhir tahun sudah pasti dibarengi musim hujan tentu kebersihan lingkungan harus betul-betul dijaga, dari mulai penertiban pembuangan sampah, limbah dan lainnya yang bisa mengakibatkan kerugian bagi lingkungan kita sendiri.

    Supyawan Lurah Gunung Batu menjelaskan, bergotong-royong dilingkungan sudah biasa, tapi ini adalah untuk lebih memotivasi dan tergeraknya serta harus disadari pentingnya memperhatikan kebersihan dan keindahan lingkungan terutama yang ada dipinggiran kali, sebagai pencegahan dampak yang tidak kita inginkan, seperti: banjir dan lain sebagainya.

    Kepada Deri awak media BJN, Supyawan Lurah Gunung Batu mengatakan "Alhamdulillah wilayah kami masuk beberapa kategori dan berhasil meraih juara dalam lomba "Bogorku Bersih 2020" antara lain: Juara 1 Kategori Pemukiman Swadaya (Rt. 04 Rw. 06 Sindang Rasa Kelurahan Gunung Batu), Juara Harapan 1 Kategori Pemukiman Tepi sungai (Rt. 04 Rw. 11 Kp. Mekarsari Kelurahan Gunung Batu), Juara 1 Kategori Bank Sampah (BSU Sindara Berkah Rw. 06 Kelurahan Gunung Batu)".

    Harapan kedepanya, harus lebih ditingkatkan lagi kebersihan di lingkungan, tanpa embel hadiahpun jika kita sudah terketuk hati, tertanam jiwa, "Insya Allah akan tergerak dan menyadari dengan sendirinya, untuk lebih giat lagi peduli terhadap lingkungan", ungkapnya.

    H. Rd. Asep Sumirat Ketua Rw. 06, menyabet Juara 1 Kategori Bank Sampah/ (Foto.beritajejaring.net) 
     
    Lingkungan bersih, indah, nyaman dan terbebas dari sampah maupun limbah, adalah cerminan lingkungan terjaga dan masyarakatnya yang peduli dengan lingkungan. "Jika bukan kita yang menjaga, merawat dan memelihara dengan baik, mungkinkah lingkungan akan bersih, indah dan nyaman dengan sendirinya", tutup Supyawan Lurah Gunung Batu Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor.




    Jurnalis: Deri
    Editor: Muhamad Riky .R

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini