-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Susur Sungai Antisipasi Terjadi Bencana Alam Dipenghujung Tahun 2020

    Redaksi
    Sabtu, 14.11.20 WIB Last Updated 2020-11-14T07:50:25Z

    (Foto.Redaksi)

    BOGOR (BJN) - Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Zona 3 Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor, bersama PPM, Destana, PMI, Seskom, RAPI, IPSM, Karang Taruna, Motekar, Linmas dan Paguyuban Warga Setempat, mengadakan kegiatan susur sungai. Di mulai dari Kali Baru Tugu Juang Cibinong berakhir dibelakang Bekang TNI AD.

    Diketahui, pelaksanaan kegiatan susur sungai oleh Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kabupaten Bogor, untuk mengantisipasi bencana alam yang diakibatkan cuaca tidak menentu dan potensi hujan terlihat cukup tinggi. Pasalnya, sudah memasuki akhir Tahun 2020 tentu dibarengi dengan musim hujan.

    "Susur sungai merupakan kewaspadaan bagi kami untuk lebih meningkatkan kewaspadaan juga  meminimalisir ancaman bencana alam berupa banjir, yang tidak diketahui kapan datangnya".


    (Foto.Redaksi)

    Menurut R. Riyanto, SR anggota PPM, kegiatan susur sungai hari ini Sabtu 14/11/2020 diawali dari lokasi Kali Baru Tugu Juang Cibinong berakhir di belakang Bekang TNI AD.

    Kepada Deri awak media BJN, R. Riyanto, SR (mewakili semua pihak yang melakukan kegiatan susur sungai) mengatakan, dengan melakukan kegiatan ini tidak lain antisipasi bahaya bencana alam berupa banjir, mengingat cuaca tidak menentu serta jelang akhir tahun biasanya dibarengi musim hujan.


    (Foto.Redaksi)

    Selain dari yang disebut R. Riyanto, SR anggota PPM, mengucap terimakasih kepada Camat Tajur Halang Kabupaten Bogor, (Fikri Ikhsani, S., STP., SH., M.Si.) telah datang langsung kelokasi susur sungai, guna mendukung kegiatan yang dilakukan oleh kami.

    Terlebih kepada para donatur turut mendukung dan memberikan bantuan, sehingga pelaksanaan susur sungai yang dilakukan ini berjalan sesuai harapan. Pungkasnya.





    Jurnalis: Deri
    Editor: Muhamad Riky .R

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini