-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Sutasmiatun, S.E., Lurah Kedung Jaya, Arahkan Warga Kelola Sampah Mulai Dari Rumah Tangga

    Redaksi
    Selasa, 10.11.20 WIB Last Updated 2020-11-10T08:26:22Z

    Sutasmiatun, S.E., Lurah Kedung Jaya bersama warga saat memilah dan menimbang sampah/ (Foto.beritajejaring.net)

    BOGOR (BJN) - Setiap hari sampah-sampah yang dibuang tidak terhitung jumlahnya, mulai dari sampah rumah tangga hingga home industri, yang juga tanpa dikelola dengan baik, sehingga hanya menjadi benda mati yang tidak berguna.

    Padahal dalam sampah itu masih terdapat nilai ekonomi yang dapat dimanfaatkan dan menghasilkan rupiah, "memilah dan menimbang", selain lingkungan menjadi bersih juga dapat menghasilkan rupiah. 
    Hal tersebut disampaikan Sutasmiatun, S.E, Lurah Kedung Jaya Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, usai melakukan pemilahan dan penimbangan sampah di lingkungan Kantor Kelurangan Kedung Jaya.

    Selain itu, Sutasmiatun, S.E., Lurah juga memotivasi kaum Ibu agar sampah dijadikan salah satu sumber penghasilan sampingan, "mulai dari sampah sisa makanan, plastik kemasan, kertas, hingga sampah yang berasal dari bahan lain-lain", ungkapnya. 
    Sutasmiatun, S.E., Lurah Kedung Jaya/ (Foto.beritajejaring.net)

    Kepada Deri awak media BJN, Sutasmiatun, S.E., Lurah Kedung Jaya mengatakan, kami pihak Kelurahan mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, memotivasi warga khususnya kaum Ibu untuk memilah dan menimbang sampah agar dapat menghasilkan tambahan rupiah, disamping lingkungan jadi bersih, indah dan nyaman juga menjadi sumber penghasilan yang tidak diduga. 

    Dimulai dengan kesadaran memilah sejak dari rumah, sampah yang dihasilkan dapat lebih bermanfaat, daur ulang, pemakaian kembali, hingga menghasilkan nilai ekonomi yang tinggi dari pengelolaan sampah yang tepat, tutur Sutasmiatun, S.E., Lurah Kedung Jaya.

    Sampah yang menggunung dapat dihindari dengan menerapkan ekonomi sirkulasi sampah. Sirkulasi sampah yang baik dapat bermanfaat bagi perekonomian dan sampah yang dibuang ke pembuangan akhirnya dapat diminimalisir, pungkasnya.





    Jurnalis: Deri
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini