-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Vaksinasi Covid 19 Terus di Gencarkan Pemdes Sukajaya

    Redaksi
    Rabu, 20.10.21 WIB Last Updated 2021-10-20T05:56:51Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Upaya percepatan pemberian vaksin Covid 19 terus dilakukan diberbagai wilayah di Tanah Air Indonesia. Langkah antisipasi pencegahan penularan Corono Virus Disease 19 (Covid 19) dengan cara pemberian suntikan vaksin, guna memberikan Herd Immunity (kekebalan kelompok) didalam tubuh supaya tidak mudah tertular virus tersebut.

    Salah satunya, Pemerintah Desa (Pemdes) Sukajaya Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, telah melaksanakan vaksinasi massal untuk yang ke-17 kalinya. Hal ini dilakukan demi mempercepat pemberian vaksin kepada seluruh warga masyarakat Sukajaya.

    Menurut Cahyana Fajrin Sekdes Sukajaya, "pihaknya telah melaksanakan pemberian vaksin untuk ke-17 kalinya, baik Dosis 1 maupun Dosis 2. Alhamdulillah, sudah hampir di angka 40% atau sekitar 3.000 lebih warga Desa Sukajaya yang telah menerima vaksin Covid 19". Selasa 19/10/2021.

    Ketika dikonfirmasi Januar Taopik .T/Sumarno awak media beritajejaring.co.id. Cahyana Fajrin Sekdes Sukajaya mengatakan, untuk kuota perhari kami sediakan sekitar 200 lebih Dosis 1 dan 2. "Tidak hanya untuk warga Desa Sukajaya saja, kami pun menerima warga Desa lain yang memang ingin di vaksin. Cukup dengan membawa fotocopy KTP". Ujarnya.

    Namun, kami tetap memprioritaskan pemberian vaksinasi Covid 19 bagi warga masyarakat Desa Sukajaya, supaya seluruhnya dapat menerima vaksin. Demi membebaskan wilayah Sukajaya dari paparan Corona Virus Disease 19 (Covid 19). Ungkap Fajrin.

    Harapannya, dengan terus digencarkannya pemberian vaksinasi kepada masyarakat, dapat memutus mata rantai persebaran Covid 19. Juga sesegera mungkin wabah ini berakhir, agar perekonomian masyarakat dapat kembali seperti semula, dan kita semua bisa beraktivitas seperti sediakala. Pungkasnya.
    Hadir dalam kegiatan vaksinasi, Hayatuzen (Kades Sukajaya), Cahyana Fajrin (Sekdes), Seluruh Staf Desa, Danramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Dinas Kesehatan, Puskesmas, Dinas Pendidikan, Para Guru Sekolah, serta tamu undangan lainnya.






    Jurnalis: Januar Taopik .T/Sumarno
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini