-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Pemdes Parakan Salurkan BLT-DD Sekaligus Gelar Percepatan Vaksinasi Covid 19

    Redaksi
    Senin, 15.11.21 WIB Last Updated 2021-11-15T13:56:47Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Pemerintah Desa (Pemdes) Parakan Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), sekaligus melaksanakan Percepatan Vaksinasi Massal Covid-19. Kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor Desa Parakan. Kamis 11/11/2021 lalu.
    Itoh Masitoh kepala Desa Parakan menyampaikan, bahwa hari ini berlangsung kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 121, masing-masing KPM menerima sejumlah Rp. 300.000,-.

    Kegiatan di mulai pukul 09:00 sampai dengan selesai, kita tetap mengutamakan Protokol Kesehatan, juga sekaligus menggelar Vaksinasi. Sebab, sudah ada aturannya bahwa setiap KPM penerima bantuan harus sudah di vaksin. Ucapnya.
    "Pada kegiatan hari ini juga kami menyediakan yaitu Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi Massal Covid-19, apabila warga yang memang belum di vaksin, tapi menerima bantuan bisa langsung di vaksin terlebih dahulu, karena memang itu sudah jelas aturannya seperti itu. Namun jika penerima manfaat tidak bisa di Vaksin, kita harus ada surat keterangan dulu dari pihak terkait, yang bisa menyatakan bahwa penerima bantuan tersebut memang tidak bisa di vaksin, dikarenakan sedang sakit ataupun memang tidak bisa di vaksin. Jadi harus ada keterangan dari Dinas Terkait intinya". jelasnya.

    "Artinya, bagi penerima manfaat yang memang belum di vaksin, penyalurannya di pending dulu setelah bisa menunjukkan bukti surat sertifikat vaksin, baru bisa di bagikan, seperti itu. Dan Kita tetap menunggu sampai surat keterangan Dinas terkait itu ada baru kita serahkan bantuannya. Jadi intinya, vaksin itu kan memang sudah anjuran dari pemerintah, berarti baik juga buat kita. Selain itu, sudah terbukti bahwa vaksin itu halal, jika memang warga ada yang menolak ataupun ada yang tidak mau, harus jelas dulu kenapa keterangannya, seperti itu", tambahnya.
    "Presentase vaksin yang ada di wilayah Desa Parakan sudah mencapai 85% sudah tervaksin, tinggal beberapa yang masih belum di vaksin, karena kondisi sedang sakit dan sudah lansia. Sudah kita lakukan dan Insya Allah besok pun kita mau melaksanakan Door to Door dari rumah kerumah, jadi tidak ada alasan bagi warga untuk tidak vaksin, apalagi dengan alasannya jauh, karena kita akan melaksanakan jemput Bola". Kata Itoh Masitoh Kades Parakan.

    Terpisah dari yang disebut, Untuk progres pembangunan pada anggaran Dana Desa, kita masih ada satu kegiatan yaitu pembangunan Tebing Penahan Tanah (TPT) diwilayah RW 02, tetapi belum turun anggarannya, jadi belum terlaksana pengerjaannya". Pungkasnya.





    Jurnalis: Fauzy Vio
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini