-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Pokja Kelurahan Sehat Tingkat Kelurahan Cibinong dan Ciriung Masa Bhakti Tahun 2021-2026

    Redaksi
    Minggu, 26.12.21 WIB Last Updated 2021-12-26T09:34:08Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Pelantikan dan pengukuhan Pokja Kelurahan Sehat tingkat Kelurahan Cibinong dang Ciriung Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor berlangsung di 2 tempat, yang pertama dilakukan di Kelurahan Cibinong dan dilanjutkan di Keluharan Ciriung.

    Dalam pengukuhan tersebut, dihadiri oleh ketua Forum Bogor Sehat Kabupaten Bogor Bunda Lilis beserta jajaran, Camat Cibinong Rusliandy, Lurah Cibinong Sugiyanto beserta jajaran, dan Lurah Ciriung Heru Irawan beserta jajaran termasuk anggota Pokja Kelurahan Sehat yang akan mengemban tugas sebagai Pokja tingkat Kelurahan Sehat masing-masing. Minggu 26/12/2021.
    Dalam sambutanya, Camat Cibinong Rusliady terlebih dahulu mengucapkan selamat atas di lantik dan di kukuhkannya Pokja Kelurahan Sehat di Kelurahan Cibinong dan Ciriung. Semoga ini menjadi momentum bagi kita semua untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan khususnya di bidang kesehatan, karena kalau di lihat data di Kabupaten Bogor, bahwasanya Cibinong yang notabene sebagai ibu kota Kabupaten Bogor, akan tetapi dari data yang ada masih terdapat warga masyarakat Cibinong yang berprilaku melakukan aktivitas buang BAB sembarangan baik itu di pinggir kali maupun di rumah yang ada septi tenknya, akan tetapi pembuanganya langsung mengarah ke kali. Hal ini tentunya menjadi agenda kita semua untuk melakukan sosialisasi bagaimana prilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan kita, sehingga dengan demikian kita dapat di kategorikan bebas buang air besar sembarangan.

    Hal yang sama juga disampaikan Ketua Forum Bogor Sehat Kabupaten Bogor Bunda Lilis, agar dengan di lantik dan di kukuhkannya Pokja Bogor Sehat di tingkat Kelurahan ini dapat melakukan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) nya secara maksimal, sehingga dengan demikian paradigma dan kultur budaya lama yang instan di masyarakat kita terkait dengan buang air besar sembangan dapat di hilangkan secara bertahap. Tentunya, harus didukung dengan adanya sarana dan prasarana di lingkungan warga, baik itu ipal maupun sarana lainya yang berhubungan dengan kebersihan dan kesehatan.

    Lebih lanjut Bunda Lilis mengatakan, bahwa terkait dengan sarana dan prasarana kedepannya, tentunya kita akan bekerjasama dengan beberapa CSR baik itu dari luar negeri maupun dalam negeri sendiri, sehingga dengan demikian akan terwujud Bogor Sehat dan Bersih yang merupakan salah satu dari program panca karsa yang telah di atensikan.

    Di tempat yang sama, Lurah Ciriung Heru Irawan saat di konfirmasi awak media usai acara tersebut mengatakan, bahwa dengan di lantik dan di kukuhkannya Pokja Kelurahan Ciriung Sehat ini langkah awalnya akan mendata terlebih dahulu jumlah warga yang masih menggunakan sarana kali sebagai tempat aktivitas BAB, sehingga dengan demikian akan terakumulasi jumlah sarana dan prasarana yang akan di agendakan ke depanya.

    Begitu juga yang disampaikan Lurah Cibinong Sugiyanto, bahwasanya di Kp. Sampora sudah di bangun satu ipal terletak di Rw 11 dengan kapasitas dapat mengakomodir 50 sampai 60 kk, dan harapan kedepanya agar lebih banyak lagi ipal- ipal lainya di bangun di beberapa RW,  agar dapat di wujudkan kampung sehat dan bersih di lingkungan Kelurahan Cibinong pada khususnya dan Kabupaten Bogor pada umumnya. Pungkasnya.


    Jurnalis: Heri Plaju
    Redaksi: Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini