-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Pemerintah Desa Ciherang Gelar Launching Satu Miliar Satu Desa (Samisade)

    Redaksi
    Jumat, 18.11.22 WIB Last Updated 2022-11-18T14:14:35Z
    (Foto Ketua TPT, Nanang)


    BOGOR (BJN) - Pemerintah Desa Ciherang Kecatan Dramaga, Kabupaten Bogor menggelar kegiatan launching program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) Tahun 2022, acara tersebut berlangsung hari Jum'at (14/11/2022).


    Turut hadir Muspika Kecamatan Dramaga, Tenny Ramdhani S.STP. MA Camat Dramaga, Suherwin SH. Kepala Desa Ciherang beserta Staf Desa Ciherang, Nanang Ketua TPK, Iptu Budi Sehabudin,.SH,.MH Kapolsek Dramaga, Bhabinkamtibmas Desa Ciherang, jajaran Polsek Dramaga, Danramil 2113/Ciomas diwakili oleh Peltu Endang Danpos Dramaga, Iman Ketua RW 12, Masyarakat Graha Aradea Desa Ciherang turut serta di acara launching Samisade .


    Suherwin SH. Kepala Desa Ciherang, mengatakan bahwa hari ini Desa Ciherang melaksanakan kegiatan launching program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) di dua wilayah RW 12 dan RW 07, volume nya memang sudah kita tuangkan dalam banner, yaitu di alokasikan wilayah RW 12 Graha Aradea, untuk Pengerjaan TPT panjang nya 830 meter x 1,2 meter dan diwilayah RW 07 Ciherang Bong untuk pengerjaan TPT, dengan volume 1248 meter x ketinggian 0,6 meter.


    Pelaksanaan launching ini langsung melaksanakan pembangunan TPT karena menyesuaikan dengan kondisi diwilayah  yang kebanyakan sering banjir.


    Disebutkan juga banyak usulan dari masyarakat, yang dinilai positif dan  sangat pengaruh apalagi sekarang musim penghujan, jadi prioritas pembangunan TPT untuk menyelamatkan wilayah yang kena banjir seperti itu, Insya Allah bisa kekejar karena TPT yang tidak seperti pembangunan betonisasi jalan.


    Menurut Nanang Ketua TPT, menyampaikan, saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Ciherang beserta jajarannya, Alhamdulillah usulan-usulan dari warga kami dari pengurus sudah terealisasikan diwilayah RW 12 perumahan Graha Aradea.


    Mudah-mudahan dengan dibangun nya TPT ini, ini akan memanilisir banjir di wilayah kami, dikarenakan TPT ini sangat bermanfaat dan kita akan lebarkan yang tadinya tidak mencapai 3 meter, sekarang kita akan luruskan sampai 3 meter, untuk pelebaran TPT yang ada di wilayah RW 12.


    Sebab kali Ciapus, selama ini belum dibangun TPT, karena banyak nya penyempitan maupun penangkalan dan tidak tertatanya pinggiran-pinggiran sungai tersebut sehingga dilakukan lebih awal pembangunannya.


    Jurnalis : Imas

    Editor     : Muhamad Riky R

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini