-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    20 Kelompok Kaum Difabel Turut Meriahkan Acara Hari Disabilitas Internasional Yang Digelar di Pajajaran Suite Resort & Convention Hotel

    Redaksi
    Minggu, 4.12.22 WIB Last Updated 2022-12-03T20:24:38Z

    (Foto.Redaksi)



    BOGOR (BJN) - Memperingati Hari Disabilitas Internasional, berbagai aliansi dan organisasi serta SLB yang berada di Kota Bogor terlihat sangat menyambutnya dengan eforia. Acara peringatan Hari Disabilitas Internasional itu, diadakan di Pajajaran Suite Resort & Convention Hotel Komplek Bogor Nirwana Residence Mulyaharja Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor. Sabtu 03/12/22. 


    Berbagai kebolehan dari disabilitas, ditampilkan dalam acara peringatan Hari Disabilitas Internasional. Rupa-rupa tarian dan lagu dipersembahkan para kaum difabel itu dengan penampilan terbaiknya, hal otu yang jadi meramaikan acara. 



    Suksesnya acara peringatan Hari Disabilitas Internasional disampaikan Ketua Panitia acara, yang mengatakan acara itu tergolong lancar dan di hadiri juga sejumlah SKPD dan juga Wakil Walikota Bogor. 


    "Alhamdulillah acara Hari Disabilitas Internasional tahun 2022 ini sukses, dan sejumlah SKPD hadir meramaikan acara, dan juga Wakil Walikota Bogor menyempatkan hadir pada acara ini," kata Deni Hamdani, Ketua panitia acara Hari Disabilitas Internasional. Sabtu 03/12/22. 


    "Dan juga sebanyak 20 kelompok baik itu dari organisasi, aliansi dan juga SLB ikut meramaikan acara ini. 11 SLB dan berbagai organisasi maupun aliansi turut meramaikan acara," tambah pria yang menjadi Kepala Sekolah SLB Negeri itu. 


    Sementara, Kepala Dinas Sosial menyambut baik acara peringatan Hari Disabilitas Internasional yang digelar itu, menurutnya acara ini tergolong bagus dan diharap akan lebih baik di tahun berikutnya. 



    "Bagus perayaan Disabilitas tahun ini tentu lebih baik, dan panitia kali ini bisa lebih fokus menghadapi acara ini. Kalau tahun kemarin kan panitia babak belur cari sumbangan dan donasi, untuk tahun ini dianggarkan sebesar 139 juta rupiah untuk acara Hari Disabilitas Internasional," ujar Fahrudin SPd, Kepala Dinas Sosial Kota Bogor. 


    "Acara tahun ini bisa dibilang lebih meriah karena kita juga sudah terbebas dari belenggu covid-19, dan juga anggaran telah tersedia," imbuh laki-laki berwibawa yang akrab dengan sapaan Fahmi itu. 


    Kadis Dinsos Kota Bogor pun berharap, agar pemerintah Kota Bogor tetap konsisten dalam memberikan pelayanan terhadap kaum difabel itu. 


    "Harapan kedepannya, kita tetap konsisten memberikan pelayanan, agar mereka bisa lebih mandiri dan juga terlindungi. Sehingga akses mereka juga dapat sejajar dengan yang lainnya," pungkasnya. 



    Pemred ARN : Mahpud Jawas

    Redaksi         : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini