-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Musrenbang Mengusung Tema Kemitraan Usaha dan Konsep Penataan Pembangunan

    Redaksi
    Minggu, 4.12.22 WIB Last Updated 2022-12-04T08:20:09Z


    BOGOR (BJN) - Bertempat  di Aula Posyandu Flamboyan RW.02 jl. Manunggal  Kelurahan Kebon Pedes Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor  menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).


    Turut hadir diacara tersebut diantaranya Lurah, LPM,  Bappeda, Perumkim, PUPR, Puskesmas Pondok Rumput, Para Ketua RT dan RW se-Kelurahan Kebon Pedes, Serta  Perwakilan Pelaku Usaha.



    Menurut Supandi (Ivan) Ketua LPM Kelurahan Kebon Pedes, Musrenbang kali ini mengusung tema kemitraan usaha dan konsep penataan wilayah yang termasuk dalam usulan Musrenbang, hal yang ditekankan dalam usulan kegiatan tahun 2024. 


    Supandi (Ivan) Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Kebon Pedes mengatakan usulan Musrenbang. Kelurahan itu sudah melalui tingkat kampung yang melibatkan semua tokoh masyarakat, dalam Musrenbang itu mengangkat konsep mengembangkan ekonomi kreatif lewat ekonomi mikro dengan dukungan rasa memiliki rasa akan kesadaran mitigasi bencana serta berbasis seni budaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


    Dia menyebut pagu anggaran untuk usulan kegiatan pemberdayaan tahun 2024 di Kelurahan Kebon Pedes.



    Adapun usulan kegiatan diantaranya program pemberdayaan pelatihan kerajinan di wilayah, pelatihan budaya untuk peningkatan kapasitas wilayah, pelatihan kuliner, pelatihan pertanian perkotaan, pelatihan penanganan bencana, pelatihan kreativitas dan pembinaan generasi muda. 


    Untuk usulan fisik konsep penataan pembangunan yang terencana dan bisa dirasakan manfaatnya oleh warga Kelurahan Kebon Pedes itu sendiri, sebutnya.



    Sementara itu Wildan Rayhan  Lurah mengatakan hal yang sama, Musrenbang kali ini mengusung tema Kemitraan dan konsep penataan pembangunan wilayah sesuai usulan dari para tokoh dan kita agendakan pembahasannya hari ini, (04 /12/2022). 


    Diharapkan dengan adanya anggaran dari Pemkot semakin menunjang kesejahteraan serta ketentraman seluruh warga masyarakat yang ada di Kelurahan Kebon Pedes.



    Jurnalis : Oktiarsa

    Editor    : Muhamad Riky R 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini