-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Disnaker Kabupaten Bogor Launching Mobil Pelayanan dan Sosialisasi Bogor Career Center

    Redaksi
    Minggu, 4.12.22 WIB Last Updated 2022-12-04T13:42:28Z



    BOGOR (BJN) - Disnaker Kabupaten Bogor Launching Mobil Pelayanan dan Sosialisasi Aplikasi Pelayanan Ketenagakerjaan (SiapKerja), sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman bagi seluruh warga yang ada di-Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor


    Nantinya dengan aplikasi SiapKerja ini, dapat membantu para perusahaan dalam proses seleksi rekrutmen tenaga kerja baru yang sesuai dengan kebutuhan dan penempatannya.


    Sosialisasi tersebut berlangsung hari Kamis 1 Desember 2022 di-Kantor Desa Darmaga  Kecamatan Darmaga, Kabupaten Bogor. 


    Peserta yang hadir selaku para pencari kerja juga dari perwakilan Perusahaan yang di-Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, kata Yadi.


    Selain ia, juga menambahkan bahwa apa yang dilakukan Disnaker Kabupaten Bogor, guna membantu perusahaan dalam mencari tenaga kerja baru, aplikasi SapKerja memberikan banyak kemudahan bagi para calon pencari kerja dalam mendapat informasi ketersediaan pekerjaan.


    Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, para peserta diberikan materi seputar aturan perjanjian kerja waktu tertentu informasi pengoperasian aplikasi SiapKerja, meliputi fitur pembuatan AK1 (Kartu Kuning), informasi lowongan kerja, pendaftaran lowongan kerja, laporan keberadaan tenaga kerja asing dan fitur-fitur lainnya.


    Penempatan dan perluasan kesempatan kerja Disnaker Kabupaten Bogor lebih permudah bagi para pencari kerja bisa mengunduh aplikasi tersebut.


    Seiring waktu kami terus menambah fitur baru dalam aplikasi ini, terutama dalam mempermudah para pencari kerja,"


    Yadi  berharap dengan adaya aplikasi siap kerja ini dapat memfasilitasi kebutuhannya masyarakat mengenai pelayanan ketenagakerjaan serta dapat membantu para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sehingga angka pengangguran di Kabupaten Bogor dapat menurun dan angka penempatan itu dapat meningkat.


    Hal serupa juga dikatakan Yayat Supriatna Kades Dramaga bahwa kegitan yang sudah dilakukan Disnaker Kabupaten Bogor, ini tentu menjadi harapan bagi para pencari kerja khususnya warga Desa Dramaga umumnya warga Kabupaten Bogor.



    Termasuk Launching Mobil Pelayanan yang hari ini dilaksanakan, guna membantu kebutuhan pelayanan kepada masyarakat pencari kerja pungkas Yayat Kades Dramaga.


    Jurnalis  : Imas

    Editor     : Muhamad Riky R

    Redaksi  : Novel Ruchyadi 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini