-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Febri Darmawan Camat Bogor Timur Ajak Masyarakat Untuk Buang Sampah Pada Tempatnya

    Redaksi
    Sabtu, 25.2.23 WIB Last Updated 2023-02-25T05:38:48Z

     


    BOGOR (BJN) - Febri Darmawan, Camat Bogor Timur, ajak masyarakat untuk dapat mengoptimalkan gerakan sadar  buang sampah pada tempatnya, guna mencegah  genangan air kotor  yang  dapat  menimbulkan  penyakit.

    Ajakan tersebut  mengingat  kondisi  akhir-akhir  ini Kota Bogor,  sering  diguyur hujan dengan insentitas tinggi, maka perlu kiranya gerakan tersebut dilakukan  bersama-sama, sebagai upaya meminimalisir terjadinya genangan air ,banjir maupun  berbagai  jenis  penyakit  lainnya.

    Mari bersama-sama tingkatkan  kesadaran dengan membuang sampah pada tempatnya, serta peduli akan kebersihan serta kepedulian  kita terhadap lingkungan. Terlebih saat ini Kota Bogor dalam kondisi musim hujan, tentunya segala penyakit akan sangat rentan menyerang,  seperti halnya penyakit  demam  berdarah  dengue (DBD)

    Saat ditemui Imas awak media beritajejaring.co id, Pebri Darmawan Camat Bogor Timur, jum,at 24/2/2023 diruang kerjanya mengatakan, pemerintah tentunya  mengalami  kesulitan dalam mengatasi permasalahan sampah, kebersihan lingkungan  serta  melakukan pencegahan  terhadap berbagai penyakit menular, yang diakibatkan oleh  lingkungan  yang tidak terjaga kebersihannya.

    Lebih lanjut dia menyebutkan, sadar akan kebersihan dapat dimulai melalui hal terkecil dalam keluarga, hingga tanpa disadari kita telah bersama-sama menjaga lingkungan sekitar.

    Selain itu, potensi banjir dan wabah penyakit yang ditimbulkan oleh musim penghujan juga dapat diminimalisir.

    Febri Darmawan, Camat, mengimbau kepada masyarakat  terutama  yang bermukim di kawasan dekat dengan daerah aliran sungai (DAS), seperti tepian sungai untuk terus menggalakkan kebersihan sungai, sebagai  salah  satu langkah awal pencegahan, selama musim penghujan.

    Kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya, adalah salah satu bentuk komitmen yang kuat untuk  mewujudkan lingkungan yang bersih. Tak hanya  dipertahankan, juga perlu untuk kita  ajarkan  kepada anak-anak kita.

    Ditambahkannya  lingkungan yang bersih, pola hidup bersih, dan sehat akan dapat dirasakan manfaatnya. Lingkungan akan terbebas dari penyebaran nyamuk dan penyakit lainnya. Tutupnya.


    Jurnalis : Imas
    Editor.   : Deri
    Redaksi.: Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini