-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Iqra Success Brotherhood Mengambil Nama Salah Satu Tempat Kursus Milik Alumni SMAN 1 Kota Bogor

    Redaksi
    Sabtu, 18.3.23 WIB Last Updated 2023-03-18T16:05:44Z




    BOGOR (BJN) -  Iqra Success Brotherhood di Jln.Gunung Batu No. 60  RT.05 RW. 02 Kelurahan Gunung Batu  Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor ,  mengambil  nama tempat  kursus  milik salah satu  alumni di SMA Negeri 1 Kota Bogor yaitu Almarhum Hermansyah,  yaitu  "Success" ( Pusat Kursus Komputer , di Jln. Merdeka-red) ,  pemberian nama Iqra Success Brotherhood  adalah  untuk mengenang Almarhum , hal tersebut diungkapkan Rully Kamka .



    Saat ditemui  awak media beritajejaring.co.id  lebih jauh  Rully Kamka menceritakan , awal tahun 2012 , Hermansyah (alm) dan dua orang Guru mengaji sama sama merupakan teman alumni di SMA  Negeri 1 Kota Bogor , beliau mengajak mengaji namun pada saat itu saya  masih belum tertarik untuk belajar mengaji , setelah Hermansyah meninggal dunia , tahun 2013 saya, dan Benny Ibrahim mengajak dua  orang teman lainnya untuk mulai belajar mengaji , khusus belajar mengaji aki- aki, tanpa disengaja beberapa teman  seumuran ,mengikuti  jejak kita .


    Disitulah saya dan Benny Ibrahim (pemilik tempat belajar sekarang -red) sadar, bahwa belajar mengaji untuk aki- aki jadi  masalah besar , disamping tempat belajar mengaji bagi aki - aki sangat susah, selain itu  di usia kami yang sudah senja juga , kami memiliki beragam  karakter masa lalu yang berbeda beda dari mantan  pemabuk , pemadat , penjudi , bandar,  preman , mantan pejabat  dan lain sebagainya.


    Ia juga menjelaskan, diawali keinginan belajar mengaji dari Alif Alifan , tapi  merasa malu sama anak maupun cucu , dasar  itulah  yang menjadi awal mula  tergerak untuk mengadakan serta mengajak  belajar ngaji bagi usia 57 tahun ke atas ,  yang  awalnya tidak bisa mengaji , sedikit demi sedikit sudah mampu  membaca huruf hijaiyah atas bimbingan  beberapa  Ustad  yang  ikhlas mengajar di tempat ini, tanpa meminta bayaran .


    Rully Kamka juga menambahkan,  kami sangat bersyukur dan alhamdulillah, kini bisa melakukan kegiatan yang  tepat  pada jalurnya,  yaitu bisa baca Quran dengan benar dan tartil .

    Yang menjadi kebanggaannya , berawal dua tiga orang ikut ngaji , semakin hari semakin bertambah , diawali  oleh  Alumni SMA Negeri 1 Alhamdulillah bertambah ke Alumni  SMA Negeri 2 , kemudian menyusul beberapa Alumni dari sekolah Negeri maupun Alumni   sekolah Swasta,  yang  hingga saat ini sudah mencapai 73 orang dengan tingkatan belajar , sebagai pemula dan lancar baca .

    Tentu selain belajar mengaji banyak kegiatan  lain seperti  silaturahmi  dan kegiatan  berkaitan dengan hobby berkendara ( touring)  dan kegiatan lainnya .


    Saya berharap semoga Pengajian ini dapat dipertahankan oleh Santri yang agak muda,  sehingga  tetap dapat berlangsung selamanya, mengingat bagi  kami diusia seperti kami ini  (cukup tua) , kesempatan untuk belajar dan menggali ilmu sangat  terbatas tempatnya , berbeda dengan anak remaja,  yang masih banyak waktu dan tempat pengajian,  dimana saja   bisa dikunjungi  tanpa ada  rasa malu .

    Diakhir kata , dengan adanya ISB ( Iqra Success Brotherhood) , usia - usia seperti kita  ini,  merasa terbantu dan tidak malu - malu  belajar  bareng dari awal dan semoga  bisa  tetap dipertahankan.

    Sesuai dengan misi ISB, mengajak yang sudah berumur 57 tahun keatas ,untuk bisa baca Quran dari awal  sampai lancar dengan benar , dan diharapkan kedepan-nya bisa ber-akhlak LEBIH BAIK dari masa lalu . Tutupnya.


    Jurnalis : Oktiarsa
    Editor.   : Deri
    Redaksi : Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini