-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Musrenbang RKPD Kabupaten Bogor Untuk Perencanaan Tahun 2024

    Redaksi
    Senin, 20.3.23 WIB Last Updated 2023-03-20T06:16:35Z

     


    BOGOR (BJN) - Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan lakukan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024, bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Perangkat Daerah, Organisasi Masyarakat (LSM)    se-Kabupaten  Bogor, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Bogor, Senin 20/3/2023.




    Menurutnya Itu dilakukan untuk menyamakan arah kebijakan pembangunan tahun 2024, dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau Program yang tertuang dalam visi misi Pemerintah Kabupaten Bogor yang telah ditetapkan.

    Iwan Setiawan menyampaikan, arah kebijakan pembangunan tahun 2024 harus mengacu pada RPJMD,  karena RPJMD   adalah    kebijakan atau visi misi yang harus  diimplementasikan,  dijalankan dan dikerjakan oleh para  Kepala Perangkat Daerah, diantaranya yaitu, Pertama,  menyelesaikan target Program Pancakarsa. Kedua, menangani permasalahan kesehatan lainnya.  Ketiga, meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, menangani kemiskinan dan pengangguran. Keempat, menata penyederhanaan birokrasi.



    Melalui kegiatan hari ini, kita akan evaluasi dan bahas bersama berapa persen usulan-usulan masyarakat dari bawah ke atas itu ditampung atau diterima, untuk dijadikan program oleh perangkat daerah, dan berapa persen usulan masyarakat dari tingkat desa itu dilaksanakan oleh kita.

    Selain itu Plt,  Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengucap terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir diacara Musrenbang RKPD Kabupaten Bogor, untuk perencanaan tahun 2024. Sebutnya.


    Sementara itu,Cheppy Sofyan Ishak Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gatar Pasundan juga mewakili FPK  Forum Pembaharuan Kebangsaan Kabupanten Bogor, apresiasi kegiatan ini, yang berlangsung diruang rapat Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

    Kami bersama seluruh anggota LSM Gatar Pasundan hadir guna penuhi undangan sekaligus silarurahmi jelang  Bulan Suci Ramadhon 1444 H.
    Hingga berita ini diturunkan acara tersebut masih berlangsung.

    Jurnalis : Toto Sumanto/Muslih SH.
    Editor.   : Deri
    Redaksi : Novel Rychyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini