-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H. Lakukan Penyemprotan Di Mesjid An-Naba

    Redaksi
    Senin, 20.3.23 WIB Last Updated 2023-03-20T08:30:52Z




    BOGOR (BJN) - Menyambut bulan  suci Ramadhan 1444 Hijriyah, 2023 Masehi,  Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Kesehatan Kota Bogor,  bekerjasama dengan Pestigo, Dewan Masjid Indonesia Kota Bogor dan Persatuan Wartawan  Indonesia (PWI) Kota Bogor ,  melakukan  penyemprotan    di 25 mesjid  di Kota Bogor, guna mengendalikan  perkembangan nyamuk demam berdarah, Senin (20/3/2023).

    "Kebetulan sebentar lagi bulan suci Ramadhan dan sekaligus berbarengan dengan musim pancaroba, kita khawatir  muncul  nyamuk demam berdarah," kata Zulkifli Baro, General Manager Operasional Pestigo, disela - sela  penyemprotan     di   Masjid An- Naba PWI Kota Bogor dan  Sekretariat PWI Kota Bogor.

    Untuk program ini, kata Zulkifli menggunakan metode tanpa asap, yang merupakan inovasi pembasmian hama rayap dan nyamuk dengan cara mengembunkan atau disebut misting.

    "Kami berinisiatif bersama Dinkes, PWI dan DMI untuk melakukan pengendalian  nyamuk dengan pestigo, yaitu pengendalian nyamuk tanpa asap. Selama ini pengendalian  nyamuk itu, menggunakan pengasapan atau foging, yang sudah pasti asapnya mengganggu," jelasnya.



    Menurut Zulkifli, metode pengasapan yang dilakukan sebelumnya kurang efektif, karena saat pengasapan dilakukan di luar area, maka akan cepat habis atau hilang karena terpaan angin.

    "Tapi, dengan menggunakan misting, tidak ada asap dab akan meninggalkan residu pada media-media penyemprotan seperti Daun, dinding-dinding saluran air dan lainnya serta mengurangi polusi pada lingkungan," ungkapnya.

    "Untuk program ini, kita akan melakukan penyemprotan di 25 mesjid di 6 Kecamatan Kota Bogor Bersama dengan Dinkes Kota Bogor," tandasnya.

    Sementara itu menurut Sekretaris PWI Kota Bogor Aldho Herman, kegiatan seperti ini sangat baik untuk kemaslahatan ummat, terlebih menjelang pelaksanaan ibadah tarawih dan tadarus selama 1 bulan Ramadhan.

    "PWI Kota Bogor sangat mendukung kegiatan kegiatan sosial seperti ini. Oleh karena itu PWI langsung menerima tawaran Pestigo berkolaborasi bersama Dinas Kesehatan dan Dewan Masjid Kota Bogor," kata Aldho.

    Aldho berharap kegiatan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh ummat Islam yang melaksanakan ibadah selama Ramadhan di tiap mesjid.

    "Inilah sumbangsih kami PWI Kota Bogor, Pestigo, Dinkes dan DMI bagi 25 Mesjid yang tersebar di 6 Kecamatan di Kota Bogor.  Semoga  dengan kegiatan ini, ibadah selama Ramadhan di mesjid menjadi lebih nyaman dan khusyuk," kata Aldho. ***


    Sumber  : Bunai. PWI Kota Bogor
    ***           : Deri
    Redaksi  : Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini