-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Sella Nurhalabi Ketua Koordinator Relawan PMI Cabang Bogor Lakukan Penyuluhan Waspada DBD

    Redaksi
    Minggu, 5.3.23 WIB Last Updated 2023-03-07T06:43:58Z

    BOGOR (BJN) -  Program peduli berbagi penyuluhan pemberantasan sarang nyamuk, bertujuan untuk mengurangi potensi meningkatnya penyakit DBD,  khususnya di wilayah yang kasusnya agak tinggi.

    Hal tersebut diungkapkan, Taufik Hidayat, S.Pd. MM. Kepala SDN Selaawi.   Tanah Baru, RT. 06 / 04, Jl. Pangeran Sogiri No.138, Bogor  Utara,   Kelurahan Tanah Baru  Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, Jawa Barat 16154, mengungkapkan, kali ini pihaknya melakukan  penyuluhan bekerja sama dengan  Palang Merah  Indonesia (PMI)  Kota Bogor. Sebutnya.


    Melalui sambungan WhatsApp, awak media beritajejaring.co.id, konfirmasi  Sella Nurhalabi Ketua Koordinator Relawan PMI Cabang Bogor Lakukan Penyuluhan Waspada DBD.

    Hidayat, S. Pd. MM, Kepsek Selaawi menjelaskan, program peduli kesehatan salah satu prioritas yang sudah dilakukan,  bekerjasama dengan  relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bogor, yang dimotori Sela Nursalabi, Ketua Koordinator Relawan,Demam Berdarah Dengue (DBD)

    Selain itu, Taufik Hidayat, S, Pd, MM,mengucap terimakasih kepada para Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bogor, sudah hadir disekolahnya untuk misi kemanusian bidang kesehatan, Jelasnya.

    Senada yang disampaikan , Sella Nurhalabi Ketua Koordinator Surveilence, untuk dilingkungan sekolah Selaawi, kami sudah melakukan misi kemanusiaan bidang kesehatan Program Peduli Berbagi tahun ini, kami fokuskan di sektor kesehatan, yaitu dengan melakukan penyuluhan waspada Demam Berdarah Dengue (DBD).


    Dia juga menjelaskan, selaku Koordinator Relawan Surveilence Berbasis Masyarakat (SBM) Program Kesiapsiagaan Pandemi Endemi Berbasis Masyarakat, tentunya kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Selaawi, Insaallah program ini akan kami lakukan disekolah-sekolah lain.


    Sella, berharap dengan adanya penyuluhan seperti ini diingatkan kembali tentang pentingnya Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), Jumantik (Juru Pantau Jentik) dan Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik (G1R1J) dalam mencegah penyakit DBD. Sedangkan bagi yang mungkin belum mengetahui hal ini bisa menjadi tambahan ilmu sehingga mereka tidak hanya memahaminya tetapi melakukan kebiasaan hidup sehat. Pungkasnya.

    Respon positif diucapkan, oleh Mailania bahwa misi kemanusiaan harus terus dilakukan, guna membantu program Pemerintah Kota Bogor, bidang kesehatan.

    Mailania, menambahkan bahwa saat ini cuaca tidak menentu, dengan insentitas curah hujan sangat tinggi, tentu menjadi perhatian kita semua menjaga kesehatan, terutama anak-anak yang melakukan aktifitas pendidikan yang jadi perhatian.

    Sementara itu Rosidah, biasa disapa (Ida) Kader Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, apresiasi relawan Palang Merah Indonesi (PMI) Cabang Bogor, yang dimotori Sella Nursalabi, sudah melakukan misi kemanusiaan bidang kesehatan dilingkungan sekolah.

    Semoga apa yang sudah dilakukan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bogor, itu menjadi salah satu, kegiatan yang sangat baik, tentu kami sebagai warga mengucap terimakasih.

    Jurnalis : Aenudin SH.
    Editor.    : Deri
    Redaksi : Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini