-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Siswa-Siswi SMP Negeri 14 Kota Bogor Kelas VII Laksanakan Orientasi

    Redaksi
    Senin, 17.7.23 WIB Last Updated 2023-07-17T05:08:37Z

     


    BOGOR (BJN) - Hj. Gunarti Sukriyatun, M.Pd., Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 14 Kota Bogor, mengajak kepada siswa-siswi kelas VII yang baru diterima, untuk melaksanakan kegiatan yang telah disiapkan oleh pihak sekolah.



    Diantaranya masuk sekolah hari ini Senin 17/7/2023, adalah Masa Orientasi Siswa yang rencananya dilaksanakan selama seminggu, selanjutnya akan dilaksanakan belajar-mengajar seperti biasa.



    Selain itu Hj. Gunarti Sukriatun, M, Pd, merasa bersyukur pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023-2024 ini berjalan lancar, Animo masyarakat terhadap SMPN Negeri 14 Kota Bogor sangat besar, para orang tua semangat mengantarkan anak-anak  untuk menuju ke sekolah sebagai tempat menimba ilmu bagi putra-putrinya.



    Masa Orientasi Siswa, merupakan  sebuah kegiatan pengenalan yang dilakukan sekolah kepada peserta didik baru, pada kegiatan ini siswa-siswi diperkenalkan keadaan riil SMP Negeri 14 Kota Bogor, tujuan yang hendak dicapai dalam kegiatan Masa Orientasi Siswa, itu adalah :




    1.   Memperkenalkan siswa pada lingkungan fisik SMP Negeri 14 Kota Bogor, yang baru mereka masuki.


    2.   Memperkenalkan siswa pada seluruh komponen beserta aturan, norma, budaya, dan tata tertib yang berlaku di dalamnya.


    3.   Memperkenalkan siswa pada keorganisasian


    4.   Memperkenalkan siswa untuk dapat menyanyikan lagu hymne dan mars SMPN 14 Kota Bogor


    5.   Memperkenalkan siswa pada seluruh kegiatan yang ada di SMP Negeri 14 Kota Bogor.


    6.   Mengarahkan siswa-siswi, dalam memilih kegiatan ekstrakurikuler yang sesuai dengan bakat mereka.


    7.   Menanamkan sikap mental, spiritual, budi pekerti yang baik, tanggung jawab, toleransi, dan berbagai nilai positif lain pada diri siswa sebagai implementasi penanaman konsep iman, ilmu, dan amal.


    8.   Menanamkan berbagai wawasan dasar pada siswa sebelum memasuki kegiatan pembelajaran secara formal di kelas.


    Hj, Gunarti Sukriatun M.Pd, dalam pembukaan Masa Orientasi Siswa  mengatakan bahwa untuk mewujudkan Visi Misi yaitu “Mencetak siswa-siswi SMP Negeri Kota Bogor yang cerdas, berprestasi, beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia".



    Masa Orientasi Siswa,  tahun 2023 ini merupakan yang istimewa karena berbarengan dengan suasana silaturrahim memasuki Hari Raya Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H. 


    Yang lebih menarik di Masa Orientasi Siswa hadir ditengah-tengah siswa-siswi baru Sujatmiko Baliarto, Kadisdik Kota Bogor bersama jajarannya.



    Saya berharap para siswa-siswi nantinya akan mempunyai semangat yang tinggi, dalam mengukir prestasi dan memiliki akhlaq yang terpuji tidak hanya kepada sesama manusia (hablumminannas) , akan tetapi juga mempunyai akhlaq yang baik kepada sang kholik (hamblumminaallah), dengan taat menjalankan ibadah.



    Semoga jerih payah para pendidik dalam menciptakan generasi bangsa yang berkualitas, melalui penerapan disiplin yang tinggi bisa tercapai sesuai dengan amanat Undang-undang Pendidikan Nasional, di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 14 Kota Bogor.pungkasnya


    Jurnalis :  Oktiarsa

    Editor.    :  Deri

    Redaksi :  Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini