-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Pembersihan Kali Cibalok Dan Penanaman Pohon di- Kelurahan Lawang Gintung

    Redaksi
    Rabu, 23.8.23 WIB Last Updated 2023-08-23T09:22:50Z

     



    BOGOR (BJN) - Pembersihan sungai Cibalok di wilayah  RT.003/RW.004, Komplek Auri Kelurahan Lawang Gintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat (11/08/23) lalu.




    Ahnim Sutangyat, Lurah Lawang Gintung saat ditemui awak media beritajejaring.co.id mengatakan, pembersihan ini sebagai upaya yang dilakukan warga beserta jajaran staf kelurahan  guna mencegah potensi terjadinya banjir akibat penyumbatan aliran sungai yang diakibatkan  sampah yang menumpuk  sehingga menahan laju arus debit air, kegiatan ini rutin di adakan setiap hari Jumat.


    Ia juga menyebutkan,  disamping pembersihan sampah, selanjutnya gerakan penanaman pohon yang diadakan berdekatan dengan kampung Tematik RT.003/RW.004, diharapkan dapat mencegah potensi terjadi bencana alam seperti banjir maupun tanah longsor pada TPT Cibalok, sebut Ahnim Sutangyat Lurah.




    "Harapan kedepan, dengan adanya kegiatan seperti ini menjadikan motivator bagi masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan, dan juga penanaman pohon sebagai penghijauan, apotik hidup, dan sebagai sumber  ketahanan  pangan bagi warga masyarakat sehingga dapat mendatangkan dan meringankan kebutuhan sehari-hari untuk warga", tutupnya.




    Jurnalis : Oktiarsa
    Redaksi : Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini