-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    OKK PWI Jabar 2023 Secara Resmi Dibuka Oleh Ketua Umum PWI Pusat

    Redaksi
    Senin, 30.10.23 WIB Last Updated 2023-10-30T06:02:33Z


    BANDUNG (BJN) -  Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK), "yang diselenggarakan oleh PWI Jabar kali ini 90 persen diikuti oleh peserta yang mengikuti UKW program Jabar di Tahun 2023,” kata Hendry CH. Bangun. 


    Hendry CH. Bangun mengatakan berdirinya organisasi PWI menjadi awal perjuangan Indonesia dalam menentang kolonialisme di Indonesia melalui media dan tulisan. 



    PWI sendiri katanya, berdiri pada 9 Februari 1946 di Surakarta, tanggal tersebut juga disebut sebagai Hari Pers Nasional (HPN), PWI beranggotakan wartawan yang tersebar di seluruh Indonesia. 


    Hendry CH. Bangun menyebutkan, bahwa PWI merupakan organisasi terbesar dan tertua di Indonesia, anggotanya untuk saat ini kurang lebih sebanyak 20 ribu orang. 


    Materi yang dilaksanakan dalam OKK diantaranya sejarah PWI dan Keorganisasian, mengenal rambu-rambu Pers, teknik menulis berita, transformasi media dan tantangan Wartawan  serta Kode Etik Jurnalistik, hal ini ditujukan agar wartawan lebih mengenal organisasi  PWI,  serta mendalami Kode Etik Jurnalustik sehingga dalam melaksanakan tugasnya  diharapkan menjadi wartawan  yang profesional, pungkasnya.



    (red) Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini