-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Cibungbulang

    Redaksi
    Minggu, 29.10.23 WIB Last Updated 2023-10-29T09:11:40Z


    BOGOR (BJN) - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Athorik bin Ibrahim, Babakan Lapangan, RT.02 RW.05 Babakan Lapangan Cimanggu II Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, Minggu 39/10/2023.




    Maulid Nabi merupakan Hari besar Islam, setiap tanggal 12 Rabiul Awal Hijriyah,  umat Islam memperingati  lahirnya Nabi Muhammad SAW yang lahir di Makkah pada Senin, 12 Rabiul Awal pada Tahun Gajah (570 M). 




    Disebutkan Tahun Gajah,  pada tahun kelahiran Rasulullah tersebut Raja Habasyah mengirimkan pasukan , serta para gajah untuk meruntuhkan Ka’bah. Lalu Allah SWT menghancurkan pasukan tersebut, karena memuliakan kelahiran Nabi Muhammad SAW. 




    Ustad Amung ketua panitia acara saat ditemui awak media beritajejaring.co.id menyebutkan, syukur alhamdulilah kita dapat berkumpul hadir dalam rangka memperingati  Maulid  Nabi Muhammad  SAW,  dengan penceramah KH. Sopian maRuf ( Kijuber). Sebutnya.




    Ia juga menambahkan, bahwa inti dari kita  memperingati Maulid Nabi ini adalah, yang pertama sebagai sarana dalam mempererat tali silaturahmi antar tetangga (Ukhuwah Islamiyah), yang kedua tentunya kita dapat meneladani akhlak maupun kehidupan sehari hari beliau (Nabi Muhammad-red) semasa hidupnya untuk dijadikan tauladan dalam kehidupan sehari hari, pungkasnya.


    Jurnalis : John

    Redaksi : Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini