-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Pelaksanaan ANBK SDN Sindang Barang 2

    Redaksi
    Senin, 23.10.23 WIB Last Updated 2023-10-23T05:25:39Z




    BOGOR (BJN) - Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) SDN Sindang Barang 2 Jl. Letjen Ibrahim Adjie, RT.02 RW.05, Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, dilaksanakan pada Senin, 23/10/2023.



    ANBK merupakan program penilaian mutu sekolah dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kualitas sekolah beserta program yang diadakan di sekolah tersebut. 



    A.Sopian Kepala Sekolah saat dikonfirmasi awak media beritajejaring.co.id mengatakan, ada 3 jenis AN (Asesmen Nasional) yang dilaksanakan yaitu Asesmen Kompetisi Minimum (AKM), Survei Karakter dan Survey Lingkungan yang nantinya diisi oleh kompenen Sekolah. Kemudian hasil dari ANBK tersebut akan menghasilkan sejauh mana kualitas sekolah yang nantinya akan dirapatkan untuk kedepannya dapat lebih meningkatkan kualitas Sekolah, sebutnya. 



    Ia juga menambahkan, pelaksanaan ANBK diikuti oleh 30 siswa dan 5 siswa cadangan untuk diambil sampel, "siswa sangat antusias dengan adanya ANBK dari mulai simulasi dan sinkronisasi hingga pelaksanaan berjalan dengan lancar", pungkasnya. 




    Jurnalis : John 

    Editor    : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini