-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Remaja Masjid Sukseskan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al - Ihsan Pasireurih

    Redaksi
    Minggu, 15.10.23 WIB Last Updated 2023-10-15T14:11:36Z


    BOGOR (BJN) - Umat muslim diberbagai penjuru dunia memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, peringatan tersebut jatuh setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriah. Begitu pula yang dilakukan oleh jamaah Masjid Al - Ihsan RT 04 dan 05 RW 05 Desa Pasireurih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. 



    Ketua Panitia Maulid Nabi, Aji Pamungkas menjelaskan, remaja disini secara kompak menjadi panitia dan bergerak untuk melaksanakan apa yang sudah di rumuskan dalam rapat. Diantaranya ada yang mencari donatur, mengontak logistik panggung berikut tenda, sound dan juga penceramah yang sudah disepakati. 



    "Sesuai kesepakatan kami mengundang KH. Maulana Yusuf Ibrahim dari Sukabumi yang saat ini sedang viral di medsos, dengan Qori yaitu Iman Al asya'ri yang juga Qori Nasional," ungkap Aji Pamungkas yang didampingi Nabil Putra Lukas Wakil dan Shahla Sekretaris panitia. 


    Aji melanjutkan, ada yang unik dari kebiasaan Maulid di Masjid Al - Ihsan yaitu Bongsang yang menjadi tradisi bagi jamaah masjid Al - Ihsan. 



    "Sebelumnya, Bongsang dibagikan terlebih dahulu oleh panitia secara gratis kepada warga dan nanti kembali ke Masjid warga sudah mengisinya dengan berbagai macam jenis makanan. Tradisi atau ciri khas ini harus terus dipertahankan, dimana saat ini, kebanyakan orang sudah menganti dengan plastik, kita sudah dari dulu melakukan itu dan harus terus menjaga tradisi ini," tandasnya. 




    Ketua DKM Masjid Al Ihsan, Handy Akhmad menambahkan, kegiatan Maulid diawali Marhabaan atau Asrakalaan yang menjadi tradisi di wilayah kami pada malam sebelum acara puncak.


    "Sinergitas Nazir, DKM dan Panitia menjadikan acara ini berlangsung dengan baik antusias masyarakat  tinggi semoga saja semua ini mengandung hikmah agar para pemuda juga masyarakat lebih Istiqomah untuk memakmurkan masjid dan membangun peradaban lewat Masjid," kata Handy. 



    "Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah berkontribusi semoga amal baiknya mendapatkan ganjaran yang berlipat dari Allah SWT dan kita akan terus meningkatkan ibadah kita dan meneladani apa yang sudah dilakukan oleh Nabi Besar Muhammad SAW," Handy menutup.



    Sumber : Bunai. PWI Kota Bogor

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini