-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Education Fair (Edufair) SMA Negeri 1 Ciampea 2023

    Redaksi
    Rabu, 22.11.23 WIB Last Updated 2023-11-22T05:03:55Z



    BOGOR (BJN) - Education Fair (Edufair) diadakan di SMA Negeri 1 Ciampea, Jl. Raya Cibadak, Cibadak Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Rabu 22/11/2023. 


    Education fair atau disebut edufair  merupakan sarana atau ajang yang diadakan dalam rangka pengenalan kepada siswa untuk bisa lebih mengenal lebih jauh tentang perguruan tinggi serta jurusan -jurusan yang ada di dalamnya, sehingga siswa dapat memperoleh informasi sebanyak - banyaknya, terkait Universitas yang diminati oleh siswa tersebut.



    Saat ditemui awak media beritajejaring.co.id Dadang, Wakil Kepala Sekolah menjelaskan bahwa kegiatan yang berlangsung hari  ini merupakan agenda tahunan sekolah.



    Sehingga kami memfasilitasi siswa dalam pengenalan Universitas terkemuka baik Negeri maupun Swasta, agar mereka mengenal lebih jauh tentang perguruan tinggi yang hadir hari ini sesuai dengan bakat dan minat  siswa tersebut, untuk menempuh jenjang yang lebih tinggi, dan diharapkan agar siswa juga dapat  mempergunakan kesempatan ini sebaik- baiknya. 


    "Harapannya kepada siswa kelas 10 dan 11 yang turut serta untuk mempergunakan fasilitas ini sebaik - baiknya, sehingga mereka ketika kelas 12  sudah mantap memilih perguruan tingginya, tidak ada keragu-raguan dalam pemilihan universitas yang nantinya dipilih", katanya.



    Ditempat yang sama, Ismail, Ketua Pelaksana menambahkan, hari ini peserta yang mengikuti sebanyak 15 Universitas, untuk 11 Universitas Negeri dan 4 Universitas Swasta, di acara ini siswa-siswi dapat menanyakan jurusan baik kedinasan maupun politeknik, terkait berapa fakultas yang ada di Universitas tersebut maupun bagaimana cara mendapatkan KIP kuliah dan lain sebagainya.


    Seperti yang diharapkan oleh kepala sekolah dalam kata sambutannya tadi,  tentu siswa siswi kelas 12 ini dapat melanjutkan ke perguruan tinggi sebanyak 50 persen, dalam menempuh jenjang yang lebih tinggi", tutupnya. 







    Jurnalis : John

    Editor     : Deri

    Redaksi  : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini