-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Pendidikan dan Pelatihan Lembaga Kesejahteraan Sosial Disabilitas Yayasan Cahaya Al-Anshor Dengan Badan Amil Zakat

    Redaksi
    Selasa, 28.11.23 WIB Last Updated 2023-11-28T12:25:25Z

     


    BOGOR (BJN) -  Program pendidikan  dan pelatihan keterampilan disabilitas yayasan Cahaya Al-Anshor, beralamat di Jl. Sabillah Kp. Pasir Angin RT.003 RW.04 Desa Pasir Mukti, Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, telah berjalan selama empat  tahun, program ini bekerjasama  dengan  Badan Amil Zakat Nasional  Republik Indonesia di Jakarta.



    Sedangkan untuk program pelatihannya anak didik diajarkan keterampilan, tatacara pembuatan kesed dari bahan kain sisa  yang di beli dari  pabrik kisaran wilayah Kecamatan Citeureup dan sekitarnya, untuk anggota disabilitas ini berasal dari berbagai tempat yang ada di Kabupaten Bogor.


    Disebutkan, peserta didik yang mengikuti pelatihan  berjumlah  lima  belas  orang anggota, sedangkan  untuk tenaga pelatihnya terdiri dari empat  orang, dengan masa pelatihan dasar selama tiga bulan. Untuk kategori  materi yang sama mulai dari merajut, merangkai,  membuat pola, yang nantinya di bulan ke empat  baru dilakukan  produksi.  



    Dijelaskan selama empat tahun berjalan, telah banyak produksi kesed yang dihasilkan,  dan telah dipasarkan ke berbagai wilayah,  terutama tempat Ibadah dan Lembaga  Pemerintahan Desa yang ada di wilayah Kecamatan Citeureup.


    Untuk kedepannya pihak Yayasan Al-Anshor, mengagendakan program pembuatan tas dengan berbagai varian dari bahan yang sama.


    Selain itu,  untuk program  pendidikanya  adalah paket A, paket B dan paket C, merupakan program beasiswa kemitraan,  khusus disabilitas dari Yayasan Cahaya Al-Anshor, bekerja sama  dengan Badan Amil Zakat Nasional  Republik Indonesia di Jakarta.


    Memang kalau dilihat dari sarana dan prasarana yang ada, tentunya sangat terbatas bahkan boleh dikatakan belum maksimal, akan tetapi  hal ini tidak menjadikan etos kerja dari anggota disabilitas ini kendor, bahkan mereka tetap optimis untuk menyelesaikan  pekerjaanya sampai tuntas.


    Oleh karena itu diharapkan, Pemerintah  Kabupaten Bogor, lebih peka dan peduli lagi serta mendukung agar  program  pendidikan dan pelatihan lembaga  kesejahteraan sosial disabilitas, Yayasan Al-Anshor ini menjadi salah satu motivator untuk Kabupaten Bogor, dengan dukungan sarana dan prasarana yang lebih baik lagi.




    Jurnalis  : Heri.R / Biro Bogar

    Editor.     : Deri

    Redaksi. : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini