-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Penertiban Pedagang Kaki Lima Terlaksana Tertib dan Terkendali

    Redaksi
    Sabtu, 4.11.23 WIB Last Updated 2023-11-04T11:29:48Z



    BOGOR (BJN) -  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor melaksanakan penertiban dan pembongkaran lapak Pedagang Kaki Lima (PKL).



    Disebutkan, penertiban sejumlah lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sepanjang Trotoar Jl. Raya Bogor Sukabumi, tepatnya Kampung Bojong Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, seiring mendapat laporan dari warga setempat bahwa para pedagang kaki lima sangat mengganggu para pejalan kaki, terutama anak sekolah yang akan menimba ilmu sangat terganggu dengan adanya para Pedagang Kaki Lima (PKL). Sebutnya.



    Sementara itu,  awak media mengkonfirmasi, Kasie Trantib Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, TEGUH DARMANSYAH. S.ST membenarkan pihaknya telah melakukan penertiban dan pembongkaran para Pedagang Kaki Lima (PKL), Sabtu 4/11/2023, menindak lanjut keinginan warga Desa Wates Jaya, yang merasa terganggu.



    Dia juga menyebutkan, gelap dan hujan tidak menyurutkan semangatnya,   bagi warga Kampung Bojong Desa Wates Jaya, untuk menyampaikan aspirasi mereka ke para pelaku usaha yang menjajakan barang dagangannya menggunakan fasilitas diatas trotoar,  untuk para pejalan kaki khususnya pejuang di-Dunia pendidikan Siswa-Siswi TK, SD, SMP, SMA, SMK Cigombong, Kabupaten Bogor.



    Aspirasi dimaksud berlangsung tengah malam pada hari Jum'at 03/11/ 2023., pada pukul 22:30 WIB s/d selesai aspirasi Warga Bojong RW.02 Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kepada Pedagang Kaki Lima (PKL).



    Selain aspirasinya warga secara langsung mengusir pelaku penjual obat-obatan, yang diduga menjual obat-obatan terlarang.


    Selain itu warga juga menuntut agar Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di sebrang Gg, Bojong Kiharib Desa Wates berjualan sepanjang Lintasan Bogor Sukabumi, kiri maupun kanan jalan pintu exit tol Cigombong Sukabumi Bogor dibersihkan,  karena sangat mengganggu dan menyita hak para pejalan kaki.


    Dengan penertiban ini diharapkan kepada para pedagang kaki lima tidak membuka usahanya ditempat tersebut, sebab kami akan pantau terus bila mencoba membuka kembali, maka pihak Satpol-PP Kecamatan Cigombong akan melakukan hal serupa yaitu membongkar kembali. Pungkasnya.



    Jurnalis : Budi Karyana/Dian Bambang

    Editor.   : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini