-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    PENGAJIAN RUTINAN SANTRI TUNANETRA PONPES YAYASAN CAHAYA AL- ANSHOR BERSAMA IKATAN TUNANETRA MUSLIM INDONESIA

    Redaksi
    Minggu, 26.11.23 WIB Last Updated 2023-11-25T17:01:08Z


    BOGOR (BJN) - Giat pengajian rutinan santri tunanetra bersama Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) berlangsung di-Sekretariat ITMI Pondok Pesantren Cahaya Al - Anshor yang berlokasi di-Kp. Pasir Angin Jl. Sabilillah RT.03/RW.04 Desa Pasir Mukti, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor Jawa Barat Sabtu, 24/11/2023.


    Dalam giat tersebut dihadiri beberapa perwakilan (ITMI) yang ada di-Kabupaten Bogor, seperti Kecamatan Bojong Gede, Parung, Luewiliang, Dramaga, Cariu, Cileungsi, Cibinong dan Kecamatan Citeureup sendiri selaku tuan rumah.


    Turut hadir diacara tersebut diantaranya, Nurhidayah Ketua (ITMI) Kabupaten Bogor, Kamaludin Kades Pasir Mukti, Mulyadi Setia Putra Ketua MUI Desa Pasir Mukti, Kiyai Hasan Subagir Pemuka Agama, Tokoh Masyarakat,  Ketua RT dan Ketua RW setempat. Meskipun sempat diguyur hujan, akan tetapi acara tersebut berlangsung sangat antusias dan semarak.

    Dalam sambutanya, Dedy Anshor Ketua Yayasan Cahaya Al- Anshor, menyampailan bahwa sejak berdirinya yayasan tunanetra dan duafa ini 4 tahun silam telah memberikan edukasi dan motivasi kepada para santri tunanetra dalam berbagai ketrampilan baik dari aspek pembelajaran membaca Al-Qur’an dengan huruf braile, maupun ketrampilan lainya berbentuk pembuatan keset kaki dan lain sebagainya.


    Kang Dedy (panggilan akrabnya) mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Desa Pasir Mukti yang telah memberikan perhatian dan dukungan yang besar terhadap perkembangan dan kemajuan pesantren tunanetra ini, termasuk semua pihak yang telah memberikan kontribusinya. Di samping itu harapannya Pemerintah Kecamatan Citeureup dan Kabupaten Bogor, agar lebih peka serta berperan aktif dalam mendorong kemajuan perkembangan pesantren yang notabene adalah para tunantra ini, baik dukungan sarana maupun prasarana, sebutnya.

    Sementara itu, Kamaludin Kades Pasir Mukti mengatakan dengan adanya pengajian rutinan yang di selenggarakan oleh yayasan Al - Anshor ini merupakan suatu keberkahan yang dapat dirasakan oleh warga Desa Pasir Mukti, meskipun belum maksimal akan tetapi kami pihak Desa akan selalu berkontribusi untuk kemajuan dan perkembangan pesantren tunanetra yang ada diwilayahnya.


    Saya sebagai Kepala Desa Pasir Mukti, juga berharap kedepanya Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten Bogor, bisa memberikan perhatian yang lebih maksimal lagi kepada para santriawan dan santriawati tunanetra agar mereka bisa mandiri dan berkreasi lebih baik lagi kedepanya.

    Ditempat yang sama, Nurhidayah Ketua (ITMI) Kabupaten Bogor, menyampaikan bahwa dengan adanya pengajian ini merupakan program rutinitas, dimana sampai saat ini sudah berjumlah hampir 350 anggota untuk Kabupaten Bogor, agenda program primadona yaitu pemberantasan buta huruf dari aspek pembacaan Al-Qur’an dengan huruf braile di lakukan setiap 1 minggu sekali. Dengan adanya progran rutinitas ini bisa memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Bogor.


    Acara dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh, Kiyai Subagir Tokoh Agama Desa Pasir Mukti yang intinya, giat pengajian rutinan di yayasan tunanetra Al- Anshor ini merupakan ajang silaturahim, mencari ilmu, serta ladang pahala yang sangat besar apalagi kegiatan itu di lakukan secara rutin setiap minggu suah tentu akan menciptakan santriawan dan santriawati tunanetra yang tahfidz Al-Qur’an lebih baik lagi.


    Penutup acara dengan doa yang di pimpin oleh Mulyadi Setia Putra Ketua MUI Desa Pasir Mukti, dilanjut dengan ramah tamah, pungkasnya.



    Jurnalis  : Heri. R - Biro Bogor

    Editor.     : Deri

    Redaksi  : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini