-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    SMP Negeri 14 Kota Bogor Berhasil Borong Beberapa Kejuaraan

    Redaksi
    Senin, 6.11.23 WIB Last Updated 2023-11-06T09:31:28Z

     


    BOGOR (BJN) -  Para siswa SMP Negeri 14 Kota Bogor, berhasil mempersembahkan beberapa prestasi yang sangat membanggakan sekolah, semangat mereka dalam berlatih dan bimbingan guru pendamping, akhirnya membuahkan hasil beberapa kejuaraan.



    Tim handball putra dan putri pada tanggal 9-15 Oktober 2023, mengikuti kejuaraan handball antarpelajar di GOR Syarief Hidayat SIT, BBS Kota Bogor, tim putri meraih juara pertama dan tim putra menduduki juara ketiga, sementara itu guru pelatih basket, Heri Sumardi berhasil mengantarkan tim putri  meraih juara kedua Wikrama Festival Basketball Championship pada Minggu, 5 November 2023 di SMK Wikrama Bogor, tim putra juga sangat membanggakan karena berkat kerja keras pelatihnya, Heru  Prabowo,  mereka berhasil meraih juara pertama sebagai peserta Pakwan Jaya Tournament yang diselenggarakan pada   4-5 November 2023 di lapangan Jayadewata Soccer  Arena (JSA) Bogor.



    Para siswa SMP Negeri 14 Kota Bogor juga memborong enam kejuaraan Festival Tunas Bahasa Ibu ( FTBI ) pada Kamis, 2 November 2023 di SMP Negeri 6 Kota Bogor, kemenangan lomba tersebut  adalah juara 2 biantara, juara 2 borangan, juara harapan 1 dongeng, juara harapan 2 sajak, juara harapan 3 borangan, dan juara harapan 3 nulis carpon. Beberapa guru pembimbing FTBI  yaitu Nina Rohani, Eli Normalia, Abizar merasa sangat bangga dengan prestasi para siswa tersebut dan berharap di masa depan lebih baik lagi.



    Kepala sekolah, Gunarti Sukriyatun juga  bersyukur dan berterima kasih kepada para siswa dan guru pembimbing,  yang telah memberikan banyak piala maupun piagam penghargaan kepada sekolah.

    kegiatan lomba-lomba ini diadakan dengan tujuan untuk  mendukung generasi-generasi yang handal di bidang akademik maupun non akademik, selain itu perlombaan yang memiliki nuansa kompetitif ini adalah sebagai ajang  para siswa dalam mencari ilmu.


    Prestasi yang membanggakan juga dibuktikan dengan terbitnya buku Antologi Puisi Pelangi Rasa Dekatessera,  karya beberapa guru dan para siswa dalam Kegiatan Nyalanesia.




    Program Pengembangan Literasi Nasional. Para juara kategori puisi adalah Keysha Putri Ghaissani juara 1,  Laila Shofi R, juara 2 , dan Avid Zefanya juara 3, beberapa guru juga mendapat  Piagam Penghargaan sebagai guru aktif berliterasi.


    Setelah melihat hasil akhir lomba, jumlah prestasi yang melimpah haruslah disyukuri. Kemudian hal yang perlu dicatat adalah semua hasil manis lahir dari jerih payah dalam bingkai usaha dan doa yang maksimal. Latihan dan bimbingan sebelum terjun ke arena lomba sudah setiap hari dilaksanakan. Jadi, siapapun yang menginginkan kemenangan harus mau untuk bekerja keras,  berdisiplin dalam latihan dan belajar.


    Selamat untuk semua siswa peraih prestasi dan para pembimbing, semoga kedepan semakin banyak prestasi yang bisa didapat oleh SMP Negeri 14  Kota Bogor. Tutupnya.


    Jurnalis : Oktiarsa 

    Editor.   : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini