-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Melalui KNPI, Pj. Bupati Bogor Ajak Pemuda Membangun Kabupaten Bogor

    Redaksi
    Selasa, 23.1.24 WIB Last Updated 2024-01-23T04:55:04Z

     


    CIBINONG (BJN) - Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menerima kunjungan Ketua dan pengurus baru Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor, di Ruang Rapat Bupati Bogor, Cibinong, Senin (22/1). Melalui KNPI,  Asmawa Tosepu mengajak para pemuda untuk ikut membangun Kabupaten Bogor.



    Hadir pada pertemuan tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Ketua DPD KNPI Jawa Barat, beserta Ketua dan jajaran pengurus KNPI Kabupaten Bogor.



    Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua dan kepengurusan yang baru KNPI Kabupaten Bogor. Menurutnya, kehadiran KNPI adalah rahmat bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, karena akan menambah daftar organisasi yang dapat membantu pemerintah dalam konteks pemberdayaan, pembinaan, pengembangan kepemudaan di Kabupaten Bogor.

     

    “Pemkab Bogor dan masyarakat pada umumnya akan menunggu kiprah dan eksistensi yang sifatnya nyata dari seluruh jajaran KNPI Kabupaten Bogor. Kiprah pemuda dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Bogor,” ujar Asmawa.

     

    Asmawa menjelaskan, pemuda adalah modal bangsa dalam menghadapi tantangan pembangunan, kita tahu bahwa pemuda adalah agen perubahan. Saya mengajak kepada seluruh jajaran KNPI Kabupaten Bogor untuk sama-sama mencetak kader-kader pemuda yang berkarakter, ini penting karena untuk menghadapi era disrupsi dan perkembangan teknologi informasi.

     

    “KNPI sebagai satu wadah gerakan pemuda akan membawa angin segar bagi kemajuan pembinaan, pengembangan eksistensi pemuda di Kabupaten Bogor. Maka, kepada pengurus yang baru saja terpilih ini kita tunggu sekali kiprahnya,” jelas Asmawa.

     

    Ia menambahkan, melalui KNPI pendidikan karakter di kalangan pemuda bisa kita gaungkan, terutama untuk generasi muda di Kabupaten Bogor. Saya juga menghimbau kepada pemuda Kabupaten Bogor untuk menjaga soliditas dalam rangka membangun dan memelihara kondusifitas wilayah.



    Ketua DPD KNPI Jawa Barat, Ridwansyah Yusuf mengungkapkan, pada kesempatan tersebut ia ingin mengantarkan Ketua KNPI Kabupaten Bogor hasil dari Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub). Dan menjamin proses tersebut sudah sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi.


    “Kami mengharapkan dukungan Pj. Bupati Bogor untuk jajaran pengurus KNPI Kabupaten Bogor. Harapan saya Pj. Bupati Bogor dapat memberikan arahan kepada kami para pemuda untuk bisa sinergi dan sejalan dengan program Pemkab Bogor. Kami juga siap berkolaborasi dengan dinas-dinas lainnya selain Dispora. Sehingga kegiatan-kegiatan yang sifatnya pengembangan kepemudaan bisa dikolaborasikan,” ungkap Ridwansyah Yusuf.

    (TIM KOMUNIKASI PUBLIK / DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)

     



    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini