-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Abdullah Tasalisa dan Keluarga Besarnya Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 Hijriah.

    Redaksi
    Senin, 11.3.24 WIB Last Updated 2024-03-11T11:27:44Z



    BOGOR (BJN) - "Umat muslim dianjurkan menyambut bulan suci Ramadhan dengan rasa bahagia dan suka cita hal itu dapat ditunjukkan dengan saling mengucapkan selamat menyambut bulan Ramadhan ke orang terdekat atau kerabat yang jauh disana.


    Hal tersebut diucapkan oleh Abdullah Tasalisa Dirut Utama PT. MAI., pada awak media beritajejaring.co.id, Minggu 10/3/2024,  pada saat jelang bulan suci Ramadhan 1445 H/ Tahun 2024, yang akan segera tiba.


    Disebutkan juga mengutip dari situs Nahdlatul Ulama, menjelang Ramadhan, Nabi Muhammad SAW selalu mengucapkan selamat kepada para sahabat, sebagaimana disebutkan dalam hadits berikut:


    كَانَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يُبَشِّرُ أَصْحَابَهُ بِقُدُوْمِ رَمَضَانَ بِقَوْلِ قَدْ جَاءَكُمْ شَهْرُ رَمَضَانَ شَهْرٌ مُبَارَكٌ كُتِبَ عَلَيْكُمْ صِيَامُهُ تُفْتَحُ فِيهِ أَبْوَابُ السَّمَاءِ وَتُغْلَقُ فِيهِ أَبْوَابُ الْجَحِيمِ وَتُغَلُّ فِيهِ الشَّيَاطِينُ فِيهِ لَيْلَةٌ خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ شَهْرٍ مَنْ حَرُمَ خَيْرَهَا فَقَدْ حَرُمَ الخَيْرَ الكَثِيْرَ


    Artinya: "Rasulullah memberikan kabar gembira atas kedatangan bulan Ramadhan dengan sabdanya, 'Bulan Ramadhan telah mendatangi kalian, sebuah bulan penuh berkah di mana kalian diwajibkan berpuasa di dalamnya, sebuah bulan di mana pintu langit dibuka, pintu neraka Jahim ditutup, setan-setan diikat, dan sebuah bulan di mana di dalamnya terdapat malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan. Siapa saja yang luput dari kebaikannya, maka ia telah luput dari kebaikan yang banyak." (HR Abu Hurairah)"


    (Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 

    Abdullah Tasalisa dan Keluarga Besar PT. MAI)


    ***             : Deri

    Redaksi.   : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini