-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    RAMADHAN PRODUKTIF SANTRIWATI, PESANTREN GURU QUR’AN BINTANG AL-QURAN

    Redaksi
    Minggu, 31.3.24 WIB Last Updated 2024-03-31T09:14:33Z


    Acara Pesantren Ramadhan Bersama Anak Yatim & Dhuafa


    BOGOR (BJN) - Ramadhan produktif bagi Santriwati Pesantren Guru Qur’an Bintang Al-Qur’an, Ramadhan bukan berarti libur dan berkumpul bersama keluarga lebih awal, namun sebaliknya kesempatan meningkatkan ibadah, amal sholeh bersama-sama, melalui berbagai kegiatan-kegiatan baik dipesantren maupun bersama dengan masyarakat.



    Hal tersebut dilakukan Santriwati Pesantren Guru Qur’an Bintang Al-Qur’an (PGQ BAQ) yang beralamat di Semplak, Kota Bogor, pesantren yang dipimpin oleh Rizkya Santiwati Angkatan ke 4 bersama 30 santriwati lainnya yang setingkat SMP-SMA.


    Dijelaskan, mengawali Ramadhan 1445H, kami mengadakan Pesantren Ramadhan khusus yatim putri selama 3 hari, berkolaborasi dengan YTBI. Pesantren Ramadhan khusus yatim putri ini diadakan di Cisarua dengan peserta sebanyak 40 anak yatim. Sebutnya 


    Senada yang disampaikan, pimpinan Pesantren Guru Qur’an BAQ yaitu Ambu Galuh Chrysanti, ST, juga memaparkan tujuan Ramadhan Produktif ini selain untuk syiar, dakwah Alquran serta meningkatkan amal ibadah bersama, juga meningkatkan kemampuan dan skill santriwati dalam memberi manfaat luas kepada masyarakat, mengajak menghidupkan hari-hari baik ini, bagaikan sa’i-nya Bunda Hajar hingga Allah karuniakan zam-zam. Sa’i itu terus bergerak, terus mengejar kebaikan, terus berlelah-lelah menuju Allah SWT.paparnya



    Setelah Pesantren Ramadhan Yatim putri, dilanjutkan dengan program acara 3 Hari Khatam Quran di Griya Rasyidah, Cimande. Dengan berharap pahala dan ridho Allah, kegiatan ini bertujuan agar santri merasakan sendiri, betapa berkahnya waktu jika digunakan bersama Al Quran semaksimal mungkin. Juga melatih pembuktian tekad dan kesungguhan santri bersama Quran tentunya, insyaAllah.


    Pada 10 hari terakhir Ramadhan, di saat santri pesantren lain pada umumnya sudah libur, seluruh santri PGQ BAQ pun wajib mengadakan itikaf bersama di Masjid Darussalam Kota Wisata di Cibubur dan baru kembali ke rumah masing-masing H-1 lebaran.



    Pesantren dengan payung Lazis Bintang Al Quran juga mengadakan Program 30 hari Tebar Ta’jil untuk Santri Quran se- Jawa Barat dan Program Sedekah 1000 Bulan yang sudah berjalan selama tahun ketujuh Ramadhan.


    Semua ini Alhamdulillah berjalan atas ijin Allah SWT, karena didukung berbagai unsur yaitu dermawan perorangan, lembaga dengan kontribusi yang berbeda sesuai kemampuan yang ada, baik berupa tempat, konsumsi, transportasi,hadiah dll.


    Lembaga yang yang telah mendukung diantaranya Lazis Mulia Mandiri, Yayasan TBI dipimpin oleh Bapak Taufan, Paskas GIB Bogor, Komunitas Gocar/GrabCar, PPA LC Bogor, Komunitas Hadiah Yatim, dan lain-lain.


    Acara Khatam Al-Qur’an 3 hari, Santriwati Pesantren Guru Qur’an Bintang Al-Qur’an  Angkatan C1-C5 ( SMP & SMA)



    Program unggulan Ramadhan yang juga sudah berjalan selama 7 tahun terakhir adalah Sedekah 1000 Bulan. Tujuan program ini adalah memudahkan ummat bersedekah di laylatul qadr yang nilainya insya Allah lebih dari 1000 bulan. Cukup 1x bersedekah, Bintang Al Quran yang salurkan tiap malam ke tiap tujuan alokasi, insyaAllah. 1x tranfer ini akan dibagi jumlah hari, disalurkan dan dilaporkan tiap malam pada donatur. 


    Jazakumullah khoiron katsiro, kami memohon pada Allah SWT agar setiap amal yang kami lakukan disini, mengalir pahala jariyah untuk Bapak, Ibu semua dan keluarga. Ini juga amal Bapak Ibu semua, insyaAllah.pungkasnya.***tri




    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini