-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Kegiatan PMR Menghiasi Perayaan Ulang Tahun Berdirinya SMAN 9 Kota Bogor

    Redaksi
    Minggu, 26.5.24 WIB Last Updated 2024-05-26T11:16:16Z

     



    BOGOR (BJN) -  Eskul Kegiatan PMR atau Palang Merah Remaja, menghiasi Rangkaian Ulang Tahun berdirinya SMA Negeri 9 kota Bogor, yang ke-25 Tahun, pada 16 Mei 2024 lalu dan juga perayaan Hari Jadi Palang Merah Internasional pada 8 Mei 2024.



    Hal tersebut disampaikan, Rini Listari,S.pd.,M.pd., Kepsek SMA Negeri 9 Kota Bogor, usai pelaksanaan kegiatan yang berlangsung.



    Selain itu disebutkan, Eskul Palang Merah Remaja tersebut bertujuan untuk membangun dan mengembangkan karakter siswa didik agar siap menjadi relawan dan mengerti tentang dasar dasar Kepalangmerahan, serta kedepannya diharapkan siap menjadi Relawan PMI pada masa depan.



    Saat ditemui awak media beritajejaring. co id. Rini Listari, S,pd M,pd, menjelaskan kegiatan yang berlangsung pada pagi ini Minggu 26/5/2024, menyebutkan  intinya merupakan rangkaian ulang tahun SMA Negeri 9 Kota Bogor, sekaligus perayaan Hari Palang Merah Internasional, dengan diadakannya Perlombaan PMR se-Jabodetabek. 


    Selain ajang lomba yang diadakan juga sekaligus mempererat tali silaturahmi antara eskul PMR, serta siswa juga dapat memperoleh pelatihan kemanusiaan yang bisa dilatih sejak dini.



    "Lakukan hal kegiatan yang positip, dalam mengisi hari hari mereka, karena hari hari yang akan dilalui itu tidak akan datang kembali, jadi janganlah jadi orang yang merugi, merugi itu adalah jika hari ini lebih buruk dari kemarin." Jelasnya.



    Sementara itu, Asep Sudarsono Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 2 Provinsi Jawa Barat, menyampaikan saya sangat mengapresiasi SMAN 9 Kota Bogor, ditengah hari libur namun tetap ada kegiatan positif untuk siswa, sehingga siswa bisa tersalur minatnya untuk berorganisasi.



    PMR memiliki rasa kemanusiaan yang ingin membantu sesamanya, dalam sebuah keterangan "sebaik-baiknya manusia adalah yang memberikan manfaat bagi yang lain", PMR ini sudah berani berjuang atau mengorbankan rasa capek untuk mengikuti kegiatan seperti sekarang, kemudian dia belajar keperawatan untuk dapat membantu orang lain pada saat terjadi musibah atau kecelakaan mereka sangat responden. 



    Kegiatan hari ini yang dilakukan SMAN 9 Kota Bogor, ini berkaitan lomba ke PMR-an, kompetisi ini diperlukan untuk pendekatan kualitas, dan dengan adanya kompetisi seperti ini menjadikan motivasi dan menambah minat siswa untuk mengikuti ekstrakurikuler ini.



    Steven kelas XI IPA 2 sekaligus ketua panitia , menjelaskan,  pada kegiatan ini ada lima mata lomba yang dilombakan secara langsung yaitu lomba Olimpiade Kepalangmerahan, Lomba Cepat Tanggap Kepalangmerahan, Palang Merah Pertolongan Pertama, Sosial Drama dan juga Mading,  secara keseluruhan acara hari ini selesai, sekaligus puncak untuk pembagian piala pun hari ini.



    Ucapan rasa terima kasih kepada Kepala Sekolah, Wakasek Kesiswaan Ibu Dewi, para guru dan teman teman yang senantiasa semangat untuk meraih prestasi dibidang apa yang diinginkan dan apa yang kamu sayangi dalam bakat. Tutupnya




    Jurnalis : John

    Redaksi : Novel Ruchyadi



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini