-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Disdukcapil Kota Bogor Maksimalkan Layanan Kepada Warga

    Redaksi
    Rabu, 3.5.23 WIB Last Updated 2023-05-03T06:19:17Z

     


    BOGOR (BJN) - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor, Ganjar Gunawan, maksimalkan pelayanan kepada warga dan bagi penyandang Disabilitas yang membutuhkan data kependudukannya.

    Menurut Ganjar Gunawan, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaiknya bagi masyarakat Kota Bogor, dan para penyandang Disabilitas serta Lansia yang ingin direkam data kependudukannya.

    Selain itu, saat ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor, memberikan beberapa jenis layanan bagi para penyandang Disabilitas.

    Hal tersebut sesuai arahan dari Menteri Dalam Negeri berdasarkan prinsip keadilan untuk bisa tetap memberikan layanan dan meningkatkan performa layanan bagi masyarakat atau bagi kaum rentan.


    Selain itu pelayanan sudah berjalan rutin, kegiatan untuk perekaman jemput bola ke tempat panti-panti, yayasan sosial dan sekolah yang memang ada penduduk berhalangan atau tidak berkesempatan datang ke tempat layanan dan mengajukan permohonan untuk diadakan perekaman.

    Harapannya upaya yang terus dilakukan ini bisa menjadikan sarana kemudahan,  bagi warga Kota Bogor,  mengurus data pribadi seperti E-KTP, KIA, KK, Akta Kelahiran Akta Kematian, Pencatatan Pernikahan Non Muslim. Katanya.


    Ditempat terpisah, Yudi Haryadi, Bidang PIAK menyebutkan, seiring penggantian Kadisdukcapil Kota Bogor, yang saat ini dijabat, Ganjar Gunawan, akan lebih baik dan tertata bidang pelayanan Adminduk sesuai programnya yang disiapkan, Semoga apa yang menjadi harapan warga Kota Bogor tentang pelayanan kependudukan bisa mencapai target.Pungkasnya.

    Jurnalis : Oktiarsa
    Editor.    : Deri
    Redaksi : Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini