-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    MPLS SMPN 15 Kota Bogor Tahun Ajaran 2023-2024

    Redaksi
    Minggu, 23.7.23 WIB Last Updated 2023-07-23T11:01:52Z


    BOGOR (BJN) - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMPN 15 Kota Bogor, tahun ajaran 2023-2024, bagi peserta didik baru.


    Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah sebuah kegiatan yang dilakukan pada hari pertama masuk sekolah dan wajib diikuti oleh semua peserta didik baru, kegiatan tersebut berupa pengenalan lingkungan sekolah dan program-program, metode belajar, sarana prasarana, konsep pengenalan diri serta pembinaan awal terhadap kultur sekolah.



    DR Atika  Setiabudi, Ketua Panitia, mengatakan untuk hari pertama kelas VII melakukan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama tiga hari dimulai hari Selasa, Kamis, dan Jum’at,  tanggal 18, 20, 21  Juli 2023, pukul 07.30 – 14.20 WIB.


    Dia juga menjelaskan, MPLS dibuka oleh Kepala SMPN 15, dengan  “Mengembangkan Potensi Siswa Untuk Terwujudnya Profil Pelajar Pancasila".


    MPLS  SMPN 15 Kota Bogor, tak kalah penting karena mengedepankan kemandirian serta pembentukan karakter peserta didik. Dalam proses belajar, peserta didik tidak hanya dituntut untuk pintar tapi juga tumbuh mandiri dan memiliki karakter kuat.


    Kegiatan MPLS diisi dengan program edukatif yang berisi pengenalan ekosistem sekolah dan menghindari perploncoan. Untuk kelas VII melakukan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ).


    DR Atika Setiabudi menambahkan, untuk mengenali potensi diri peserta didik baru, membantu untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, menumbuhkan motivasi dan semangat belajar efektif bagi peserta didik baru, mengembangkan interaksi positif antara peserta didik dan warga sekolah lainnya, serta menumbuhkan perilaku positif dalam diri peserta didik.


    Untuk tahun ajaran 2023-2024 ini peserta didik baru diharapkan ikut menyukseskan literasi religi dan akademik, dengan tujuan meningkatkan minat baca sesuai visi sekolah (sekolah yang berprestasi, berkarakter, berbudaya, berwawasan lingkungan, berdasarkan iman dan taqwa). Selain itu juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa sekaligus untuk memperluas wawasan bagi peserta didik SMPN 15 Kota Bogor.pungkasnya.



    Jurnalis : Imas 

    Editor.    : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini