-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Kunjungan SMP Negeri 14 Kota Bogor ke MyAmerica Jakarta

    Redaksi
    Senin, 18.9.23 WIB Last Updated 2023-09-18T08:32:06Z

     


    BOGOR (BJN) - SMP Negeri 14 adalah satu-satunya sekolah negeri yang merupakan sekolah penggerak di Kota Bogor, maka sudah tidak dapat dipungkiri pembelajaran yang berpihak kepada murid menjadi prioritas yang harus terus dilaksanakan.



    Hal tersebut didukung dengan program intrakurikuler, ekstrakurikuler maupun kokurikuler yang dapat mendorong kepemimpinan murid, karena melalui program tersebut, kita semua tentu sepakat bahwa murid-murid kita dapat melakukan lebih dari sekedar menerima instruksi dari guru. Mereka secara alami adalah seorang pengamat, penjelajah, penanya, yang memiliki rasa ingin tahu atau minat terhadap berbagai hal. Lewat rasa ingin tahu serta interaksi dan pengalaman mereka dengan orang lain dan lingkungan sekitarnya, mereka kemudian membangun sendiri pemahaman tentang diri mereka, orang lain, lingkungan sekitar, maupun dunia yang lebih luas.



    Dengan kata lain,  murid-murid kita sebenarnya memiliki kemampuan atau kapasitas untuk mengambil bagian  atau peranan dalam proses belajar mereka sendiri. Mendorong kepemimpinan murid dalam program sekolah bukan hanya memungkinkan murid untuk belajar menjadi individu yang lebih bertanggung jawab, berdaya, dan kontributif, namun, pengalaman dan kebermaknaan yang mereka dapatkan dari proses belajar mereka dalam program-program sekolah tersebut sesungguhnya akan memberikan bekal untuk mereka menjadi seorang pembelajar sepanjang hayat, sehingga, ketika kita berbicara tentang dampak, maka dampak positif dari proses belajar yang dilalui oleh murid-murid kita saat ini tentunya akan dapat terus dirasakan oleh mereka di sepanjang hidupnya. Sebagai seorang pemimpin sekolah/pembelajaran yang berperan sebagai manajer di tempat kita mengabdi, kita dituntut untuk selalu berpihak kepada murid dalam pembelajaran, kita harus secara sadar dan terencana membangun ekosistem yang mendukung pembelajaran murid sehingga mampu memekarkan mereka sesuai dengan kodratnya.



    Salah satu contohnya, English Lovers Club sebagai salah satu ekstrakurikuler di SMP Negeri 14 Kota Bogor secara berkala mengunjungi @amerika dan MyAmerica sebagai sumber belajar yang dapat melatih kepemimpinan murid. Pada Rabu, 13 September 2023 Kepala Sekolah, Pembina, Pelatih dan 47 murid English Lovers Club mengunjungi MyAmerica yang terletak di Jl. Medan Merdeka Selatan No 3 - 5. Jakarta 10110. Di MyAmerica.



    Mereka benar-benar merasakan atmosfer Bahasa Inggris yang dapat memotivasi mereka untuk lebih semangat dalam mempelajari Bahasa Inggris, pengalaman belajar yang bersifat kontekstual dan bermakna dapat menjadi bekal mereka di masa depan. Murid-murid terlihat sangat menikmati permainan spelling bee serta tayangan informasi yang disuguhkan, gedung yang megah serta pintu masuk dengan pemeriksaan yang berlapis membawa aura positif tersendiri bagi mereka sehingga kecintaan mereka akan Bahasa Inggris menjadi lebih bertambah.

    Semoga SMP Negeri 14 Kota Bogor kedepannya lebih berjaya serta semakin sukses dengan berbagai upaya kolaboratif lainnya yang dapat menumbuhkan kepemimpinan murid serta selalu menjadikan murid menjadi prioritas demi terselenggaranya pembelajaran yang lebih berkualitas.



    Hal tersebut diungkapkan Hj. Gunarti Sukriyatun M.pd Kepala sekolah Menengah Pertama Negeri 14 Kota Bogor, kepada awak media beritajejaring.co.id, Senin 18/9/2023.


    Harapannya para siswa-siswi SMP Negeri 14 Kota Bogor, menjadi siswa yang berkualitas sesuai program yang sudah yang sudah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan. Pungkasnya. 


    Jurnalis : Oktiarsa 

    Editor.    : Deri 

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini