-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Penguatan Profil Pelajar Pancasila - P5 dalam Implementasi Kurikulum

    Redaksi
    Kamis, 30.11.23 WIB Last Updated 2023-11-30T06:35:39Z


    BOGOR (BJN) - Penguatan Profil Pelajar Pancasila – P5 dalam Implementasi Kurikulum Merdeka  di-SDN Bangka 3, kembali membuat gebrakan anyar dalam dunia pendidikan.


    Dengan mengajak peserta didik untuk mampu menjawab tantangan global. Seperti masifnya budaya maupun produk makanan sehat.



    SDN Bangka 3 Kota Bogor,  memaksimalkan potensi siswa-siswinya melalui kegiatan ekstrakurikuler yang wajib diikuti maupun pilihan bagi siswa. Hal itu bertujuan untuk mengasah kemampuan mereka dalam mengembangkan bakat terpendamnya.


    Reni, Kepsek, SDN Bangka 3, mengatakan ada beberapa ekstrakurikuler unggulan di sekolah yang dipimpinnya itu.


    Seperti, kegiatan pramuka yang wajib diikuti. Terdapat pula kegiatan pengembangan diri pilihan bahwa gelaran P5 kali ini merupakan program lanjutan dari kegiatan yang sebelumnya.


    Adapun secara teknis, terdapat fokus utama dari pembelajaran P5 kali ini. Seperti pengenalan produk olahan serta makanan tradisional kepada anak didik, yang diharapkan mampu menumbuhkan rasa cinta terhadap  produk  lokal, khususnya makanan tradisional yang sehat dari wilayah tempat tinggal masing – masing.


    SDN Bangka 3 tak hanya dikenal melainkan salah satu contoh yang menjadi sekolah percontohan dalam pelaksanaan inovasi pembelajaran penerapan kurikulum merdeka ini, juga mendorong anak didik untuk dapat berkreasi, mengembangkan potensi diri, dan kepedulian terhadap lingkungan


    Selain itu, untuk program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila - P5 mereka diajarkan bagaimana cara membuat tahu bulat. Kemudian memanfaatkan limbah sampah yang mana barang bekas menjadi sebuah karya yang bernilai.



    Jurnalis : Imas

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini