-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Program KIP Menjadi Solusi Pendidikan Bagi Siswa-Siswi

    Redaksi
    Senin, 20.11.23 WIB Last Updated 2023-11-20T12:28:43Z

     


    BOGOR  (BJN)  -  Program Indonesia Pintar (PIP) melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) adalah pemberian bantuan pendidikan secara tunai yang diberikan  kepada anak usia sekolah ( usia 6- 21 tahun) yang berasal dari keluarga miskin, rentan miskin, dan termasuk juga pemilik kartu keluarga sejahtera.  


    Hal tersebut diungkapkan Rini Listari, S.Pd., M.Pd. Kepala Sekolah SMAN 9 Kota Bogor, Jl. Kartini Nomor 1 Kelurahan Ciwaringin Kecamatan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin 20/11/2023.



    Kepada awak  media  beritajejaring.co.id,  Rini Listari S.Pd., M.Pd. menjelaskan bahwa pihaknya sangat serius  membantu siswa-siswinya supaya mendapatkan bantuan pemerintah dengan memperoleh Kartu Indonesia  Pintar  melalui program PIP.


    Program bantuan sosial dari pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk memberikan dukungan pendidikan kepada siswa-siswi dari keluarga miskin atau kurang mampu pada tingkat pendidikan dasar dan menengah. "Syukur alhamdulilah hari ini kami menerima nominasi penerima KIP berdasarkan Surat Keputusan (SK)  sebanyak 36 siswa", jelasnya.



    Tari (Guru Pembimbing) menambahkan, para nominasi penerima bantuan (PIP)  pada hari ini merupakan usulan dari pihak sekolah yang mendaftarkan calon penerima bantuan, semua siswa kita data dan kirimkan dan ajukan, namun untuk seleksi maupun hasil penerima bukan kewenangan pihak sekolah, "kami pihak sekolah hanya mengajukan semua siswa, terlepas  untuk hasil  nominasi penerima nantinya akan kami panggil sesuai  Surat Keterangan (SK) untuk diberitahukan kepada orang tua siswa seperti yang kita lihat hari ini".


    "Untuk yang dipanggil hari ini sebanyak 36 siswa penerima bantuan, pada tahap awal seperti hari ini para orang tua / wali murid di beritahukan  untuk membuat rekening tabungan, dan selanjutnya pada  tahap kedua akan diberitahukan terkait pengambilan dana bantuan tersebut".



    Harapan kami, dengan bantuan yang pemerintah berikan ini semoga dapat meningkatkan akses dan peluang pendidikan bagi anak-anak yang berasal dari latar belakang kurang mampu.


    Kartu ini memungkinkan mereka menerima bantuan berupa tunjangan atau subsidi untuk membantu biaya pendidikan seperti biaya sekolah, seragam, buku pelajaran, dan peralatan tulis.


    Semoga bantuan yang diberikan pemerintah dapat membantu siswa-siswi yang ada di lingkungan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 9 Kota Bogor.tutupnya.




    Jurnalis : John

    Editor.   : Deri 

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini