-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Lulusan SMK Negeri 4 Kota Bogor Siswanya Banyak Diserap Sebagai Pekerja di-Perusahaan Besar.

    Redaksi
    Rabu, 29.5.24 WIB Last Updated 2024-05-29T09:54:53Z

     


    BOGOR (BJN) -  Sukses menerapkan pendidikan dengan jurusan yang diminati siswanya,  mengantarkan SMKN 4  Kota Bogor, dilirik sejumlah industri besar dari luar negeri, melalui berbagai perekrutan dengan   pelatihan kerja yang telah bekerjasama dengan beberapa  perusahaan besar yaitu Komatsu, PT. Honda, Samsung, Axio,PT. Telkom Indonesia, sehingga SMK Negeri 4 ini lulusannya banyak diserap industri besar.



    Menurut Arief Rudiana, S.Kom, wakil kepala sekolah, Hubungan Industri dan Masyarakat (HIM) bahwa SMK Negeri 4 Kota Bogor, memiliki kelulusan siswa-siswinya yang kompeten dan berdaya saing di dunia kerja. Sebutnya



    Saat ditemui awak media beritajejaring.co.id, Arief Rudiana, S.Kom, diruang kerjanya Rabu 29/5/2024, dia mengatakan kami pihak sekolah sangat bangga dan bersyukur bahwa siswa-siswi lulusan SMKN 4 Kota Bogor, banyak yang telah berhasil menjadi pegawai di berbagai perusahaan.



    Sebab penerapan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan industri sehingga dengan metode pembelajaran yang diterima oleh para siswa-siswi sesuai kebutuhan perusahaan besar.


    Ditambahkannya, alumni dari sekolah kami banyak yang sudah bekerja, selain berhasil di dunia kerja juga mampu menciptakan lapangan kerja dengan berwirausaha.



    Semoga ditahun ajaran 2024-2025 kami pihak sekolah lebih meningkatkan  kualitas pendidikan bagi siswa-siswi yang diterima,  dan  mengikuti pelajaran dengan baik ditahun ajaran baru ini. Pungkasnya. 



    Ditempat yang sama, Yusriono perwakilan Komatsu menambahkan, MoU antara Komatsu dengan pihak sekolah sudah berjalan 7 tahun, sehingga pelatihan yang diberikan awalnya kepada para guru kemudian untuk bisa di terapkan disekolah , setelah siswa siswi menerima pelatihan barulah kami pihak Komatsu langsung memonitoring dalam hal pelatihan dan perekrutannya. Pihak komatsu memiliki filosofi, siswa perlu contoh dari guru pembelajaran yang baik, sehingga tidak ada murid yang salah ,kalau ada yang salah berarti gurunya yang salah.


    Filosofi kedua bagaimana kita mengajarkan anak yang tidak baik menjadi anak yang baik sehingga bisa mendapatkan lulusan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara".


    " Kami dari pihak Komatsu dalam hal perekrutan, yang dilihat bukanlah skill, melainkan karakter yang baik serta siswa yang memiliki nilai budaya industri yang baik demi keselamatan kerja.


    Tentunya ketika karakter dan budaya industri yang baik telah dimiliki, skill akan mengikuti ." Pungkasnya


    Jurnalis  : John

    Editor     : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini