-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Peringatan Isra’ Mi’raj di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pakuan

    Redaksi
    Sabtu, 18.2.23 WIB Last Updated 2023-02-18T04:12:07Z


    BOGOR (BJN) - Sekolah Dasar Negeri  (SDN) Pakuan Kota Bogor, adakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, acara tersebut berangsung pada Jum,at 17/2/2023.

    Disebutkan Isra Miraj adalah peristiwa perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, dalam satu malam yaitu perjalanan dari Masjidil Haram Mekah menuju Baitul Maqdis, kemudian dilanjutkan menuju langit, hasil atau yang diperoleh Nabi dari peristiwa Isra Miraj adalah turunnya perintah salat 5 waktu.

    Dijelaskan Isra Miraj merupakan peristiwa penting bagi umat Islam disamping turunnya  perintah salat 5 waktu sehari semalam, Isra Miraj pada  waktu itu juga menjadi penguji  keimanan kaum muslim

    Hal ini karena masih ada saja sebagian kaum muslim yang tidak memercayainya, oleh sebab itu peristiwa Isra Miraj menjadi penting diperingati demi memperkuat  keimanan, juga dapat ditambah dengan kegiatan keagamaan lainnya , untuk men-syi’arkan Islam, hal tersebut diungkapkan Joko Kepala Sekolah.

    Joko, Kepsek SDN Pakuan Kota Bogor, menjelaskan peristiwa Isra Miraj terjadi pada saat Nabi Muhammad masih di Mekah dan belum   hijrah  ke Madinah. Sebagian besar ulama  dan ilmuwan Islam bersepakat bahwa Isra Miraj terjadi pada 27 Rajab tahun pertama sebelum hijrah.

    Isra Miraj dijadikan sebagai Hari Besar Islam di Indonesia yang ditandai dengan ditetapkannya sebagai Hari Libur Nasional, untuk  tahun 2023 ini Isra Miraj 27 Rajab 1444 H, jatuh pada hari Sabtu, 18/2/2023.

    Selain itu Joko menyebut acara puncaknya adalah tausiah atau ceramah guru agama Abi yang isi ceramahnya , memotivasi para  siswa bahwa untuk menjadi orang yang sukses  kuncinya harus berbakti kepada kedua orang tua, serta mau meminta maaf atas kesalahan yang pernah diperbuatnya baik kepada orang tua maupun kepada guru.



    Jurnalis : Imas
    Editor    : Deri
    Redaksi : Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini