-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Market Day SDN 03 Sindang Barang

    Redaksi
    Kamis, 21.12.23 WIB Last Updated 2023-12-21T15:35:39Z


    BOGOR (BJN) - Market Day SDN 03 Sindang Barang , Jl. Sindangbarang Pilar Kelurahan  Sindangbarang  Kecamatan  Bogor Barat, Kota Bogor, digelar Kamis 21/12/2023.


    Market Daya merupakan sarana pembelajaran program P5, tentang pengembangan potensi anak didik dalam pembelajaran kemandirian.



    Saat ditemui awak media beritajejaring.co.id,  Anih Sukaesih, kepala sekolah mengatakan,  kegiatan market day pada hari ini mengajarkan tentang kewirausahaan dan kemandirian, siswa didik diajarkan untuk berwirausaha.



    "anak -  anak menjual makanan  tradisional dan non tradisional, tentunya kami berharap dari market day ini, anak anak bisa belajar bagaimana mandiri dan bagaimana bisa melakukan jual beli dimulai dari sekarang, sehingga  kedepannya mereka bisa mengimplementasikan dikehidupan mereka sehari-hari di luar sekolah",katanya.



    Masih katanya, dari kegiatan ini kami akan membuat satu terobosan baru, yaitu dengan  melanjutkan kegiatan market day, yang nantinya  setiap kelas berjualan setiap hari secara bergantian, hal ini dikarenakan  tidak adanya kantin.



    Tentunya, masih dalam kajian kami, sehingga anak-anak bisa berjualan secara  bergantian setiap hari, namun tidak mengganggu aktivitas proses belajar mengajar.



    "Kami masih mengatur bagaimana caranya agar tidak mengganggu proses belajar mengajar dan juga tidak ingin merugikan pedagang yang berjualan di depan sekolah, artinya kami berjualan  dagangan  yang tidak ada di depan sekolah".Tutupnya



    Jurnalis : John

    Editor    : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini